Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 12:16 WIB
  • Pria Filipina Bikin Miniatur Donald Trump dari Sandal Jepit

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Bimo Aria
Pria Filipina Bikin Miniatur Donald Trump dari Sandal Jepit
Photo :
  • Facebook Elmer Padilla
Elmer Padilla

VIVA – Seorang pria asal Filipina menjadi terkenal karena karya seninya, yang mampu mengubah sandal jepit menjadi superhero. Dan tahun ini, dia menunjukkan talentanya, menciptakan action figure Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pemimpin Amerika tersebut dijadwalkan tiba di Manila akhir pekan ini untuk menghadiri pertemuan puncak regional, yang merupakan akhir dari lawatan 12 hari tur Asia-nya.

Elmer Padilla, yang dikenal karena koleksi pahatan  pahlawan super dan karakter budaya pop yang dibuat dari sendal jepit mengatakan, bahwa ia membuat patung Trump untuk menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat itu ke Filipina. Karena karya seninya, Padilla pun menjadi terkenal dan banyak diwawancarai media asing.

"Saya melakukan ini untuk menunjukkan bahwa kami orang Filipina suka membuat seni dan kami suka mengidolakan Presiden Trump," kata Padilla dilansir laman Reuters Television.

Padilla sendiri menjadi terkenal setelah aktor Hollywood Mark Ruffalo, yang memainkan superhero Marvel The Incredible Hulk, memposting penampilan artis dari peran filmnya dalam sebuah unggahan Facebook yang viral pada bulan Oktober.

Padilla biasanya membuat action figure dari sandal jepit tua atau dari pabrik yang menolak disumbangkan atau produsen sandal.

Satu buah action figure dijual sekitar Rp337 ribu. Padilla mengatakan, bahwa dia tidak memiliki rencana untuk menjual sosok Trump namun berharap bisa memberikannya kepada pemimpin Amerika Serikat itu. (mus)