Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 07:13 WIB
  • Persiapan Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang

  • Oleh
    • Anisa Widiarini
Persiapan Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang
Photo :
  • Anadolu Ajansi/Yoma Times
Resepsi Pernikahan Kahiyang Ayu & Bobby Nasution

VIVA – Menjelang acara ngunduh mantu pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Medan Sumatera Utara, keluarga besar Bobby memesan batik ulos khas Tapanuli Selatan. 

Sebanyak 33 pakaian dalam proses pembuatan oleh penjahit lokal. Pakaian yang dipesan Boby didominasi warna merah, hitam dan hijau. Motif ulos menambah kesan mewah pada pakaian tersebut. Hingga kini pakaian untuk pesta kahiyang ayu masih dalam tahap perampungan.

"Ini jas yang akan dipakai Mas Bobby dan Mbak Kahiyang Ayu pada acara ngunduh mantu. Kami diminta untuk membuat 33 potong. Motifnya Batak Tapsel, ada enam warna dalam satu baju. Rencananya akan digunakan panitia keluarga," ujar Rachmat, penjahit pakaian Kahiyang Bobby ketika diwawancarai tvOne.

Selain pakaian, panitia juga telah menyiapkan enam konsep dekorasi. Di antaranya panggung utama dengan konsep Tapanuli Selatan, panggung untuk musik band, serta miniatur rumah adat Tapanuli untuk keluarga Jokowi dan Bobby Nasution. 

"Dengan tema bernuansa adat Tapanuli Selatan, dengan suasana pedesaan dan berbagai jenis bunga segar untuk melengkapi tema suasana pedesaan," ujar John Sutani, panitia dekorasi.

John mengatakan pihak panitia juga meminta penambahan berbagai jenis bunga yang didatangkan dari luar negeri sebagai tambahan dekorasi. Panita dekorasi menargetkan bahwa persiapan ini akan selesai seminggu sebelum acara ngunduh mantu digelar.

Acara ngunduh mantu rencanaya akan digelar selama tiga hari yaitu tanggal 24-36 November di rumah keluarga Bobby Nasution di kota Medan Sumatera Utara. (ase)