Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 16:45 WIB
  • Bersiap Berburu Produk UMKM Lewat Harbolnas 2017

  • Oleh
    • Lutfi Dwi Puji Astuti,
    • Isra Berlian
Bersiap Berburu Produk UMKM Lewat Harbolnas 2017
Photo :
  • VIVA.co.di/Al Amin
Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)

VIVA – Perhelatan diskon akbar tahunan di Hari Belanja Online Nasional, atau Harbolnas akan kembali digelar 12 Desember 2017 mendatang. Pada perhelatan tahun ini, pihak penyelenggara Harbolnas akan melibatkan para Usaha Mikro Kecil Menengah daerah.

Dengan mengusung tema #BelanjaOnlineBersama, menjadi salah satu fokus Harbolnas tahun ini untuk mendukung agenda pemerintah guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para UMKM, agar dapat mengembangkan bisnis mereka melalui kanal digital dan mampu menjangkau konsumen yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia.

"Konsep tahun ini belanja online bersama. Kami ajak enggak cuma e-commers besar, tetapi juga UMKM daerah. Dengan alasan utama memperkecil gep akses kebutuhan antara kota besar dan kota kecil," ungkap Ketua Harbolnas, Achmad Alkatiri dalam press conference Harbolnas 2017 di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis 16 November 2017.

Untuk itu, pihaknya pun tahun ini melakukan roadshow ke kota-kota besar di Indonesia untuk memberikan workshop bagi UMKM di tiga kota, yakni Medan, Surabaya, dan Makassar.

Hal ini dimaksudkan, agar membantu mereka dalam mempersiapkan diri menyambut kegiatan akbar tersebut.

Dia berharap, dengan seluruh persiapan dan kegiatan roadshow menjelang Harbolnas 2017, UMKM seluruh Indonesia bisa lebih antusias dengan digital. Selain itu, masyarakat juga diharapkan makin antusias menyambut Harbolnas 2017.

"Sesuai visi Harbolnas 2017, UMKM Indonesia bisa merambah ke online melalui berbagai platform," tuturnya.