Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 17 November 2017 | 13:01 WIB
  • Pembuat Pokemon Go Segera Hadirkan Game Harry Potter

  • Oleh
    • Tasya Paramitha
Pembuat Pokemon Go Segera Hadirkan Game Harry Potter
Photo :
  • Reuters/Warner Bros. Pictures
Harry Potter.

VIVA – Kabar baik bagi Anda para penggemar novel maupun film Harry Potter. Niantic, pencipta game fenomenal Pokemon Go telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan game augmented reality Harry Potter.

"Kami sangat gembira mengumumkan langkah selanjutnya dalam evolusi hiburan AR mobile," demikian pengumuman tersebut tertulis di blog resmi Niantic, dikutip dari Daily Times, Jumat 17 November 2017.

Menurut Niantic, lewat game yang diberi nama Harry Potter: Wizards Unite tersebut, para penggemar yang selama ini telah bermimpi menjadi penyihir di kehidupan nyata akhirnya akan mendapat kesempatan hidup di dunia sihir JK Rowling.

"Para pengguna akan belajar tentang mantra, mengesksplor dunia nyata, lingkungan dan kota di sekitar untuk menemukan serta melawan makhluk legendaris, dan bersama-sama membentuk tim dengan pengguna lain untuk mengalahkan musuh-musuh yang kuat," begitu tertulis di pengumuman tersebut.

Meski tidak disebutkan kapan tepatnya game baru ini akan tersedia, namun Niantic meminta para penggemar untuk menunggu dan rajin mengecek media sosial mereka untuk mengetahui kabar selanjutnya.

Jadi, sepertinya saat ini Niantic tengah mengerjakan proyek game tersebut dan hitung mundur sampai game itu diluncurkan sudah dimulai.

Sebagai informasi, Harry Potter adalah novel seri yang ditulis oleh penulis Inggris, JK Rowling. Novel yang juga diadaptasi menjadi film tersebut bercerita tentang penyihir muda, Harry Potter dan kedua temannya, Hermione Granger dan Ron Weasley, yang merupakan murid di sekolah sihir Hogwarts.

Cerita fokus pada perjuangan Harry melawan Lord Voldemort, seorang penyihir hitam yang berambisi untuk hidup abadi dan menguasai dunia sihir. Ia melakukan segala cara untuk mencapai tujuan jahatnya itu, dengan menaklukan pemerintah di dunia sihir, yakni Kementerian Sihir dan menyerang seluruh penyihir serta muggle, sebutan bagi orang yang tidak datang dari dunia sihir. (ren)