Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 20 November 2017 | 10:24 WIB
  • Kacamata Keren dari Bahan Plastik Daur Ulang

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Bimo Aria
Kacamata Keren dari Bahan Plastik Daur Ulang
Photo :
  • Instagram Sea2See
Kacamata dari bahan daur ulang merek Sea2See

VIVA – Limbah plastik adalah masalah nyata yang dihadapi di hampir setiap belahan dunia. Tak sekali, sejumlah makhluk laut mesti terjerembab dari sampah plastik yang dibuang manusia. Tentu ini menjadi tanggung jawab bersama mencari solusi akan masalah ini.

Setelah sebelumnya Adidas mengeluarkan sepatu yang dibuat dari plastik daur ulang, sekarang sebuah perusahaan kacamata membuat produk keren yang dihasilkan dari limbah plastik juga.

Dilansir Metro, Senin 20 November 2017, Sea2See mempekerjakan nelayan lokal untuk mengumpulkan plastik yang terakumulasi di jaring pukat. Kemudian dibagi menjadi apa yang bisa dijadikan kacamata dan apa yang bisa dijual ke perusahaan lain yang mendaur ulang.

Dibutuhkan 10 kilogram plastik untuk membuat sepasang kacamata, mengingat ada lebih dari delapan juta ton barang, yang dilemparkan ke laut setiap tahun. Ini tentu adalah model bisnis yang cukup berkelanjutan.

Satu ton plastik dikumpulkan setiap hari sebelum dipisahkan secara manual, dan didaur ulang menjadi bahan mentah, dan dapat digunakan.

"Kami percaya bahwa konsumen menjadi lebih sadar lingkungan dan mengharapkan bahan ramah lingkungan, penggunaan sumber daya yang dilindungi, mengurangi emisi polutan dan komitmen sosial yang lebih besar," kata merek tersebut.

Disebutkan, semangat Sea2See adalah menciptakan kesadaran global berkaitan dengan masalah pencemaran laut, melalui produk yang stylish, keren dan setiap orang dapat memakai dengan bangga.