Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 08:08 WIB
  • Staf Disneyland Dilarang Keras Buat Gestur Menunjuk, Kenapa?

  • Oleh
    • Tasya Paramitha
Staf Disneyland Dilarang Keras Buat Gestur Menunjuk, Kenapa?
Photo :
  • dok Disneyland Hong Kong
Istana Sleeping Beauty di Disneyland Hong Kong.

VIVA – Ada satu hal yang mungkin pernah diimpikan semua orang setidaknya satu kali dalam hidupnya, yakni bekerja di Disneyland. Siapa sih yang tidak mau merasakan hidup di istana megah seperti Cinderella, Belle atau Prince Charming? Apalagi jika dikelilingi dengan keajaiban dunia Disney.

Namun, tampaknya semua pekerjaan memiliki peraturan. Jika karyawan-karyawan pada umumnya tidak diperbolehkan minum minuman keras, mengeluarkan kata-kata kasar di kantor, tidak dengan Disneyland.

Aturan bagi karyawan Disneyland di seluruh dunia sedikit berbeda dibandingkan perusahaan lain. Salah satu aturan utama yang sangat dianggap penting oleh pihak Disney adalah, staf mereka yaitu Snow Whites dan Mickey Mouses dilarang keras menunjuk menggunakan jari telunjuk mereka saat sedang tampil dan menghibur para pengunjung.

Dilansir dari laman Metro.co.uk, Senin, 20 November 2017, itu dikarenakan menunjuk seseorang dengan jari telunjuk dapat diartikan sebagai penghinaan di sejumlah negara dan budaya.

Dengan pengunjung Disneyland yang beragam, yakni orang-orang yang datang dari berbagai penjuru dunia, pihak Disney memilih untuk tidak mengambil risiko dan melarang staf untuk menunjuk menggunakan jari telunjuk mereka.

Tak hanya itu, aturan lain yakni staf tidak diperbolehkan untuk bicara kepada pengunjung dengan perilaku negatif atau tidak sopan.