Staf Disneyland Dilarang Keras Buat Gestur Menunjuk, Kenapa?

Istana Sleeping Beauty di Disneyland Hong Kong.
Sumber :
  • dok Disneyland Hong Kong

VIVA – Ada satu hal yang mungkin pernah diimpikan semua orang setidaknya satu kali dalam hidupnya, yakni bekerja di Disneyland. Siapa sih yang tidak mau merasakan hidup di istana megah seperti Cinderella, Belle atau Prince Charming? Apalagi jika dikelilingi dengan keajaiban dunia Disney.

Disney Plus akan Bertindak Tegas

Namun, tampaknya semua pekerjaan memiliki peraturan. Jika karyawan-karyawan pada umumnya tidak diperbolehkan minum minuman keras, mengeluarkan kata-kata kasar di kantor, tidak dengan Disneyland.

Aturan bagi karyawan Disneyland di seluruh dunia sedikit berbeda dibandingkan perusahaan lain. Salah satu aturan utama yang sangat dianggap penting oleh pihak Disney adalah, staf mereka yaitu Snow Whites dan Mickey Mouses dilarang keras menunjuk menggunakan jari telunjuk mereka saat sedang tampil dan menghibur para pengunjung.

Drama Korea Unmasked Bakal Tayang Akhir Tahun Ini di Disney+ Hotstar

Dilansir dari laman Metro.co.uk, Senin, 20 November 2017, itu dikarenakan menunjuk seseorang dengan jari telunjuk dapat diartikan sebagai penghinaan di sejumlah negara dan budaya.

Dengan pengunjung Disneyland yang beragam, yakni orang-orang yang datang dari berbagai penjuru dunia, pihak Disney memilih untuk tidak mengambil risiko dan melarang staf untuk menunjuk menggunakan jari telunjuk mereka.

Siap-siap Nonton Petualangan Seru, Film Moana 2 Bakal Rilis 27 November 2024

Tak hanya itu, aturan lain yakni staf tidak diperbolehkan untuk bicara kepada pengunjung dengan perilaku negatif atau tidak sopan.

Verrell Bramasta liburan ke Jepang bareng keluarga tercinta

Manfaatkan Momen Libur Lebaran, Verrell Bramasta Boyong Keluarga Pergi ke Jepang

Tak main-main, Verrell Bramasta bersama keluarga akan menghabiskan waktu liburan di Jepang selama kurang lebih dua minggu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024