Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 16:11 WIB
  • Diberi Marga Siregar, Ini Kata Kahiyang Ayu

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Putra Nasution (Medan)
Diberi Marga Siregar, Ini Kata Kahiyang Ayu
Photo :
  • Putra Nasution/MEdan
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

VIVA – Pada prosesi adat pemberian marga, putri semata wayang Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu Boru Siregar mengatakan, akan menjalani semua nasehat, yang disampaikan para raja adat etnis Mandailing.

Hal itu, diucapkan Kahiyang di atas pelaminan, saat acara penambalan marga berlangsung di rumah kediaman keluarga Muhammad Bobby Afif Nasution di Jalan Suka Tangkas Nomor 17, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa 21 November 2017.

"Semoga saya bisa mengamalkan yang disampaikan para raja-raja. Semoga kami bisa jadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah," kata Kahiyang.

Dengan wajah cantik dan ayu, Kahiyang tersenyum lembar, dan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar Siregar. Begitu pun, Bobby Nasution mengucapkan terima kepada seluruh anggota keluarga besar yang hadir dalam acara adat ini. 

"Terima kasih kepada raja-raja, terutama Tulang Doli yang sudah memberikan marga ke istri saya. Semoga marga yang diberikan bisa dijaga dengan baik ," ujar Bobby.

Setelah itu, keduanya saling menyuapi nasi dan lauk daging kerbau. Hal ini bermakna kasih sayang antarkeduanya. Kemudian, kedua pengantin baru itu diupah-upah dengan kepala kerbau dan Kahiyang Ayu diberi keris dan ulos sebagai kebesaran etnis mandailing.

Sementara itu, pesta adat mandailing dan resepsi ngunduh mantu akan berlangsung di kediaman Bobby di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari  24-25 November 2017. (asp)