Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 11:11 WIB
  • Ucapan Syukur Mengharu Biru Ibunda Bobby Nasution

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Isra Berlian
Ucapan Syukur Mengharu Biru Ibunda Bobby Nasution
Photo :
  • Youtube.com
Pesta Adat Mandailing Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.

VIVA – Hari ini, Jumat, 24 November 2017, putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menjalani prosesi ngunduh mantu atau yang disebut Manopot Horja. Prosesi itu sudah dilakukan sejak pagi hari tadi dan akan ditutup dengan resepsi yang digelar pada hari Minggu, 26 November 2017 di kediaman keluarga Bobby di perumahan BHR Tasbi, Medan, Sumatera Utara.

Kedua mempelai dijadwalkan akan menjalani 15 tahapan dalam kegiatan Manopoy Horja mulai dari prosesi menyembelih kerbau atau yang disebut Manalpokkon Lahanan sekitar pukul 06.00 pagi tadi.

Sekitar pukul 10.30 WIB pihak keluarga Bobby Nasution yang diwakili oleh sang ibu, Ade Hanifah Siregar mengutarakan ucapan terima kasih atas perhatian yang besar terhadap pernikahan putranya dengan Kahiyang Ayu.

"Siang hari dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar. Kami ucapkan terima kasih. Pengganti ayah kami merasa terharu atas kehadiran moara kami ke sini. Begitu perhatian membawa oleh-oleh nasi indahan topurobu. Ini suatu kebesaran adat kita karena bereklien sudah hadir yaitu Putra kami yang kemarin bere kalien Kahiyang," ucap Ade.

Seusai kegiatan tersebut, acara pun dilanjutkan dengan kegiatan musyawarah antara keluarga besar dengan para raja-raja. Sebagai informasi, proses ngunduh mantu Kahiyang dan Bobby sendiri sudah dilaksanakan sejak beberapa hari sebelumnya, dengan pemberian marga Siregar kepada Kahiyang. Acara kemudian dilanjutkan pada pagi hari ini dengan penyembelihan kerbau sebagai lambang kebesaran adat Batak Mandailing tertinggi.