Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Segera Punya Gelar Bangsawan

Pesta Adat Mandailing Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • Youtube.com

VIVA – Hari ini, Jumat, 24 November 2017, Bobby Nasution dan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu menggelar acara ngunduh mantu atau Manopot Horja. Pesta adat yang berlangsung sejak pukul 06.00 WIB itu kini dilanjutkan dengan prosesi Maralok Alok atau sidang adat pada pukul 15.00 WIB.

PDIP Ogah Usung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Hasto: Garis Politiknya Sudah Beda

Dari siaran kabar terkini tvOne, salah satu perwakilan dari pihak keluarga Bobby mengutarakan bahwa sidang adat ini dilakukan untuk mendapat persetujuan dari seluruh raja-raja dalam menggelar pesta adat tersebut.

"Tujuannya untuk meminta pendapat terkait dengan pelaksanaan pesta ini, agar berjalan dengan baik," ucapnya.

Diberi Mandat Golkar Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Belum Ketemu Ijeck

Selain itu, nantinya akan ada pemberikan gelar bangsawan untuk Bobby dan Kahiyang. Itu karena keduanya masih merupakan keturunan raja-raja.

"Bobby dan Kahiyang kan telah melaksanakan pernikahan, maka mereka harus diberi gelar. Bobby merupakan anak raja, Kahiyang putri dari kerajaan Solo, maka mereka diberi gelar sesuai dengan adat Tapanuli Selatan melalui persetujuan dari raja-raja," ujarnya.

Airlangga Akui Golkar Beri Mandat Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Ijeck Cawagub Lagi?

Nantinya, kegiatan musyawarah yang dilaksanakan pukul 15.00 WIB hingga selesai ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Manortor (menari Tor-tor) yang diikuti oleh seluruh raja-raja Batak dan keluarga yang hadir dalam acara ini.

Kegiatan ngunduh mantu yang dilakukan oleh keduanya ini pun akan berlangsung semalam suntuk hingga Sabtu, 25 November 2017 dan diakhiri dengan resepsi di hari Minggu, 26 November 2017. (hd)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution secara terbuka menyampaikan permintaan maaf kepada DPD Partai Golkar Sumatera Utara. Hal ini dilakukan B

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024