Meriahnya Sidang Adat Raja-Raja di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Kemeriahan Acara Ngunduh Mantu Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Rangkaian acara Ngunduh Mantu Bobby Nasution dan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu sudah mulai digelar sejak 21 November 2017. Setelah acara pemberian marga Siregar kepada Kahiyang, masih ada deretan prosesi adat yang menanti.

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Salah satunya adalah Maralok Alok, yang mana merupakan sidang para raja yang dilakukan untuk menggelar pesta Ngunduh Mantu. Menurut informasi yang telah dihimpun VIVA, Jumat, 24 November 2017, Maralok Alok juga bisa diartikan sebagai pidato adat dalam sebuah acara adat Suku Batak.

Sebagai informasi, ada puluhan raja dari marga berbeda yang mengikuti sidang tersebut, mulai dari Nasution, Siregar, Hasibuan, Harahap dan masih banyak lagi.

Meski Diblacklist, Bobby Nasution Tetap Ingin Ambil Formulir Pilgub Sumut dari PDIP

Dari siaran kabar terkini tvOne, siang ini, salah satu perwakilan dari pihak keluarga Bobby mengutarakan bahwa sidang adat tersebut dilakukan untuk mendapat persetujuan dari seluruh raja-raja dalam menggelar pesta adat ini.

"Tujuannya untuk meminta pendapat terkait dengan pelaksanaan pesta ini, agar berjalan dengan baik," ucapnya.

Gibran soal Bobby Nasution Diblacklist PDIP di Pilkada Sumut: Tenang Aja

Selain itu, nantinya keduanya pun akan melaksanakan pemberian gelar mengingat keduanya merupakan keturunan dari bangsawan.

Setelah sidang selesai, waktunya ishoma dan diikuti dengan acara makan malam Margalanggang, yaitu Manortor (menari Tor-tor) yang akan dilakukan oleh seluruh raja yang hadir. Margalanggang sendiri rencananya akan berlangsung semalam suntuk hingga Sabtu pagi, 25 November 2017. Rangkaian acara ngunduh mantu akan ditutup dengan resepsi yang akan digelar hari Minggu, 26 November 2017. (hd)

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution kembali menegaskan pertemuan dirinya bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024