Margalanggang Kahiyang-Bobby Digelar Semalam Suntuk

Pesta adat ngunduh mantu Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • Youtube.com

VIVA – Pesta adat ngunduh mantu Bobby Nasution dan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu masih terus berlangsung malam ini, Jumat, 24 November 2015. Rangkaian prosesi adat juga telah dilakukan oleh keduanya, termasuk pihak keluarga, tetua dan komunitas adat sejak pagi tadi pukul 06.00 WIB.

Ijeck dan Bobby Nasution Bersaing Raih Tiket Golkar di Pilgub Sumut 2024

Malam ini acara akan dilanjutkan dengan Margalanggang atau Manortor (menari Tor-tor). Rencananya, prosesi tersebut akan dibuka oleh Suhut, tetua adat bermarga Nasution, Lubis dan lain-lain yang berasal dari Mandailing.

Tak hanya itu, tari Tor-tor juga akan dilakukan oleh ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar beserta ibu-ibu lain dan Raja Panusunan. Menurut berbagai sumber, Raja Panusunan pada acara ngunduh mantu Bobby dan Kahiyang adalah H Pandopotan Nasution bergelar Patuan Kumala Pandapotan. Raja Panusunan sendiri adalah raja yang yang memimpin sidang adat suku Batak Mandailing.

Nyamar Jadi Pengunjung, Bobby Nasution Tutup Paksa Klub Malam yang Buka saat Ramadhan

Dalam acara tersebut, seluruh tetua adat berikut ibu-ibu dan keluarga juga kerabat yang hadir diharapkan untuk ikut Manortor. Itu merupakan pertanda bahwa semua orang bergembira dan bersuka cita menyambut kedatangan Kahiyang sebagai anggota baru keluarga besar mereka.

Sebagai informasi, prosesi Margalanggang akan berlangsung semalam suntuk hingga Sabtu pagi, 25 November 2017. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana dijadwalkan akan hadir besok untuk mengikuti sejumlah prosesi adat selanjutnya, salah satunya Tapian Raya Namartua.

Golkar Blacklist Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024: Beliau Sangat Menyakitkan Kami

Ini merupakan acara Marpangir, yakni menghanyutkan masa remaja dan menjadi penanda Bobby dan Kahiyang kini telah resmi menjadi orang dewasa sebagai suami istri.

Walikota Medan, Bobby Nasution saat mendatangi Heaven Seven.(istimewa/VIVA)

Terpopuler: Bobby Nasution Tutup Klub Malam, TNI Tangkap Anggota KKB hingga Viral Pelaku Terorisme

Berita soal terungkapnya motif oknum prajurit aniaya anggota KKB juga menjadi berita terpopuler di kanal News VIVA.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024