Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 12:11 WIB
  • Empat Petuah Jokowi kepada Kahiyang Ayu dan Bobby

  • Oleh
    • Dusep Malik
Empat Petuah Jokowi kepada Kahiyang Ayu dan Bobby
Photo :
  • Youtube.com
Puncak Pesta Adat Mandailing Kahiyang Ayu Bobby Nasution

VIVA – Pesta adat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, masih berlangsung Sabtu siang, 25 November 2017.

Setelah para tetua dan tokoh masyarakat memberikan nasihat serta bekal hidup kepada kedua pasangan, kini kedua orang tua Kahiyang dan Bobby mulai memberikan sejumlah pesan-pesan bagi anaknya.

Dimulai dari Ibunda Bobby Nasution yaitu Ade Hanifah yang memberikan petuah agar kedua pasangan tidak meninggalkan salat lima waktunya agar tetap diberikan berkah oleh Allah SWT.

Selain itu, Ade juga berpesan kepada Bobby untuk bisa pintar-pintar menjaga diri, terlebih pernikahan dirinya saat ini dilakukan secara besar dan memiliki seorang mertua yang berpengaruh di Indonesia.

"Pintar-pintarlah nak dalam menjaga diri dan jagalah-jagalah selalu kehormatan keluarga," tegas Ade, seperti dikutip dari tvOne, Sabtu 25 November 2017.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo selaku Ayah dari Kahiyang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara atas sejumlah sambutan yang ramah dan pemberian marga kepada anaknya Kahiyang Ayu Siregar.

Dalam pemberian nasihat untuk kedua mempelai, Jokowi memberikan empat pesan dalam pantun berbahasa adat yang artinya pertama untuk hidup bahagia harus jaga sopan santun, sebab jika tidak malapetaka akan datang.

Kedua, hidup itu tidak hanya manis di mulut saja tapi juga di hati, ketiga jika ada kemalangan walaupun tak diundang kita wajib datang dan menolong, lalu bila akan kegembiraan kita wajib datang kalau diundang.

Kemudian, yang paling penting adalah pesan keempat di mana jika kita banyak menanam kita akan banyak memetik hasil, sehingga artinya jika banyak berbuat kebaikan maka akan dapatkan banyak kebahagiaan.