Gelar Raja untuk Bobby dan Kahiyang

Puncak Pesta Adat Mandailing Kahiyang Ayu Bobby Nasution
Sumber :
  • Youtube.com

VIVA – Serangkaian puncak prosesi adat pernikahan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu telah dilakukan. Dalam acara ini, keduanya juga resmi diberi gelar bangsawan.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Bobby resmi bergelar Sutan Porang Gunung Baringin Naposo. Sementara Kahiyang Ayu diberi gelar Namora Pinayongan Kasayangan.

"Bobby dan Kahiyang kan telah melaksanakan pernikahan, maka mereka harus diberi gelar. Bobby merupakan anak raja, Kahiyang putri dari kerajaan Solo, maka mereka diberi gelar sesuai dengan adat Tapanuli Selatan melalui persetujuan dari raja-raja," ujar salah satu perwakilan keluarga kemarin, Jumat, 24 November 2017 dari siaran tvOne.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Usai pemberian gelar tersebut, acara dilanjutkan dengan prosesi Mangupa dipimpin oleh Datu Pangupa. Di acara ini, Bobby dan Kahiyang menerima petuah dari raja dan kedua orangtua.

Presiden Jokowi berpesan untuk menjaga sopan santun di mana saja. Sementara ibu Bobby meminta anaknya untuk selalu menjaga nama baik keluarga dan tidak meninggalkan salat dalam kondisi apa pun.

Potret Anggun Kahiyang Ayu Pakai Hijab Temani Bobby Nasution Bekerja

"Terima kasih pada para Raja Adat atas gelar Raja yang diberikan pada kami. Kepada orangtua kami yang kami sayangi, semoga kami bisa menjalankan amanah ini," ujar Bobby memberi ucapan syukurnya.

Walikota Medan, Bobby Nasution dan istrinya, Kahiyang Ayu saat mencoblos di TPS 34, di Komplek Tasbi, Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran menyapu bersih kemenangan di TPS 34 Blok VV, tempat Wali Kota Medan Bobby Nasution mencoblos

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024