5 Kereta Kencana Akan Iringi Bobby Kahiyang

Kereta Kencana Kahiyang & Bobby
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hari ini, Kahiyang Ayu dan sang suami, Muhammad Bobby Afif Nasution menggelar resepsi pernikahan Adat Mandailing Natal, sekaligus menggelar acara kirab budaya. 

Gawe Jokowi Aman, Kapolda Sumut Dapat Apresiasi

Dari pantauan tvOne, Minggu 26 November 2017, kegiatan yang akan dimulai dari prosesi kirab budaya ini, keduanya dijadwalkan akan menjalani kirab budaya mulai dari Medan International Convention Center (MICC) ke kompleks Bukit Hijau Regency Taman Setiabudi (BHR Tasbi) yang berjarak sekitar 2,6 kilometer.

Uniknya, kirab Kahiyang-Bobby di Medan hari ini, karena adanya rombongan kereta dan kuda yang didatangkan dari Solo.

Ayunya Lima Seleb Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan

Rombongan kereta kuda itu akan terbagi menjadi beberapa bagian. Yakni, paling depan kereta kuda akan diisi oleh pasangan pengantin, yakni Kahiyang Ayu dan Bobby. Kereta pasangan itu pun akan diikuti oleh kereta kuda yang diisi oleh Joko Widodo, Iriana Joko Widodo, dan Kaesang Pangarep. 

Kereta Kuda urutan ketiga akan diisi oleh ibunda Bobby, yakni Ade Hanifa Nasution, diikuti kereta kuda yang diisi oleh Selvi dan Gibran Rakabumi dan kereta kelima akan diisi oleh Eyang dari Kahiyang Ayu. 

Menteri Kabinet Kerja Bahas Pernikahan Kahiyang dan Bobby

Di belakang iring-iringan kereta kuda pun akan diisi oleh para yang menggunakan pakaian adat dan akan ada 17 andong yang akan berpartisipasi dalam kirab budaya ini. 

Bukan cuma Kahiyang dan Bobby yang akan diarak di depan warga Medan. Jokowi sekeluarga dan besannya turut serta.

Setelah kirab, acara dilanjutkan dengan resepsi dalam dua sesi. Pukul 10.00-12.00 WIB. Sedangkan sesi kedua, dilakukan pukul 13.00- 16.30 WIB.

Pada malam hari akan dilangsungkan pertunjukkan tarian-tarian khas daerah Tapanuli, juga ragam hiburan lainnya, sekaligus menyambut tamu-tamu yang berkunjung. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya