Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 18:43 WIB
  • Pria Ini Pelihara 30 Kucing di Rumahnya

  • Oleh
    • Daurina Lestari,
    • Ayu Utami Paramitha
Pria Ini Pelihara 30 Kucing di Rumahnya
Photo :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha
Surya Kencana memelihara 30 kucing di rumahnya

VIVA – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling disukai. Selain karena bentuknya lucu, dan mengemaskan, kucing bisa menjadi teman bagi sang pemiliknya.

Sama halnya dengan seorang pencinta kucing, Surya Kencana. Saking cintanya ia dengan kucing sampai ia kini memelihara sekitar 30 kucing di rumahnya. Berbagai spesies sudah ia miliki mulai dari Sphyx, Exotic, Abyssinian, dan yang lainnya. 

Menurut Surya memiliki kucing merupakan hal yang sangat menyenangkan, karena kucing dapat menjadi sahabat, dan keluarga yang baik karena mereka dapat mengerti, dan memahami dirinya. Seperti ketika ia sedang merasa sedih, kucingnya dapat mengantre dan menghiburnya. Surya bercerita awal mulanya menyukai kucing, ia sudah menyukai kucing sejak ia masih kecil. 

"Dari kecil saya memang sudah suka sekali dengan kucing, walaupun dulu sempat coba pelihara hewan lain. Tapi tetap akhirnya memilih kucing," ucapnya saat ditemui oleh VIVA di Bekasi, Senin 27 November 2017.

Walaupun memelihara kucing bukan lah hal yang mudah, dan memerlukan dana yang tidak sedikit, Surya tidak sama sekali keberatan untuk mengeluarkan biaya lebih untuk menjalankan hobinya tersebut. 

"Kira-kira dalam sebulan mengeluarkan dana sekitar Rp7 juta per bulan, Rp3,5 juta untuk makanan,  sisanya untuk keperluan si mba yang bantu bersih-bersih tiap pagi, sampo, pasir, dan yang lain-lainnya," ucapnya.

Bagi orang awam nilai tersebut terbilang mahal untuk biaya yang harus dikeluarkan setiap bulan. Namun menurutnya itu sebanding dengan apa yang ia, dan kucing-kucingnya mendapatkan perawatan terbaik. 

Dalam urusan perawatan ternyata Surya tidak segan-segan untuk memberikan yang terbaik, dalam memilih sampo surya mengimpor sampo khusus kucing langsung dari Thailand. Termasuk juga dalam segi kesehatan, dan asupan makanan yang bergizi. 

"Biasanya untuk kucing saya memberikan daging ayam agar cepat gemuk, dan ketika agak besar saya memberikan daging agar otot tulang mereka lebih terbentuk dan kuat," katanya. 

Dia juga sering memberikan variasi makanan untuk kucing-kucingnya. "Sama halnya dengan manusia, kalau makan yang itu lagi, itu lagi bosan. Makanya saya sering mix beberapa makanan untuk yang sudah besar, biar dia-nya senang," ucapnya.