Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 06:21 WIB
  • Sering Hectic di Pagi Hari? Wajib Tahu 5 Life Hacks Ini

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Ayu Utami Paramitha
Sering Hectic di Pagi Hari? Wajib Tahu 5 Life Hacks Ini
Photo :
  • Pexels/Unsplash
Ilustrasi bangun tidur.

VIVA – Terkadang pagi hari merupakan waktu tersibuk, terutama di hari kerja. Terlebih saat kemarinnya Anda baru saja menghabiskan malam yang panjang, baik untuk bekerja atau bepergian bersama dengan kerabat.

Hal tersebut memengaruhi kapan waktu Anda bangun. Terkadang saking lelahnya. Anda mungkin bangun lebih siang dan terburu-buru di pagi hari.

Nah, dilansir dari Bustle, Selasa, 28 November 2017, agar pagi hari Anda lebih teroganisir, ikuti beberapa tips di bawah ini.

Siapkan pakaian yang ingin dikenakan esok hari

Terkadang kita menghabiskan banyak waktu di depan cermin untuk melihat apakah pakaian ini cocok untuk dikenakan atau tidak. Untuk para wanita, karena terlalu asyik mencocokkan baju yang akan dikenakan, membuat lupa waktu dan membuat waktu menjadi terbuang begitu saja. Karenanya, pikirkan dan siapkan pakaian yang ingin dikenakan sehari sebelumnya. Anda dapat menyeterika dan menggantungnya serta mempersiapkan aksesori yang ingin Anda kenakan di malam hari sebelum tidur.

Gunakan musik sebagai alarm

Terkadang suara bising dari alarm tidak cukup kuat untuk membangunkan Anda di pagi hari. Untuk itu, mungkin Anda dapat mencoba menggunakan musik sebagai alarm. Pilihlah musik dengan genre dan tempo cepat sehingga Anda dapat bangun lebih segar di pagi hari.

Jika Anda masih merasa lelah, cobalah minum kopi

Kopi dapat menjadi pilihan untuk menyegarkan Anda di pagi hari. Anda dapat memilih kopi instan atau menggunakan mesin pembuat kopi agar mempercepat waktu Anda.

Gunakan riasan yang sederhana dan mudah

Ketika Anda bersiap untuk beraktivitas dengan waktu yang sempit sebaiknya memilih gaya make-up dan tatanan rambut yang sederhana dan mudah. Karena akan menghabiskan banyak waktu jika Anda harus mem-blow rambut Anda setiap paginya. Namun, Anda sebenarnya juga bisa melakukan hal itu di malam hari dan gunakan beberapa rol rambut atau penjempit rambut, sehingga ketika pagi hari Anda dapat menghemat waktu bersiap-siap.

Jangan pernah melewatkan sarapan sebelum Anda memulai aktivitas

Sarapan itu sangat penting untuk mengisi energi, sebelum beraktivitas. Anda dapat memilih sarapan yang mudah seperti roti atau telur rebus, dan makanan lain yang mudah dan cepat dimasak. Sebelum beranjak, sebaiknya cek kembali barang pribadi, seperti kunci kendaraan, dompet, handphone dan kartu kendaraan umum. (ase)