Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 05:48 WIB
  • 'Kehadiran' Putri Diana Saat Pangeran Harry Melamar Markle

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putri Firdaus
'Kehadiran' Putri Diana Saat Pangeran Harry Melamar Markle
Photo :
  • REUTERS/Toby Melville
Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya resmi bertunangan.

VIVA – Pangeran Harry termasuk pria yang emosional jika berbicara mengenai sang ibu, mendiang Putri Diana. Pangeran yang baru saja bertunangan dengan aktris Amerika, Meghan Markle ini 'menyertakan' sang ibu dalam prosesi pertunangannya.

Dilansir dari laman People, Rabu, 29 November 2017, Harry tahu bahwa sang ibu akan menyukai wanita pilihannya itu. Jika Putri Diana masih ada, keduanya pasti akan sangat dekat. Begitu yang dibayangkan Harry.

"Mereka akan sangat dekat. Aku yakin dia akan sangat bahagia. Dia (Putri Diana) pasti akan menjadi teman baik dengan Meghan," kata Harry dalam sebuah wawancara.

Agar sang ibu tetap dirasakan kehadirannya dalam momen penting itu, Harry melamar Meghan dengan cincin yang dua berliannya berasal dari koleksi pribadi milik sang ibu.

Harry mengaku, dalam momen ini, rasa kehilangan sosok ibu semakin terasa. Namun, ia dan Meghan merasakan kehadiran sang ibu di masa yang membahagiakan tersebut.

"Aku semakin merindukan kehadirannya saat ini. Namun, dengan cincin ini dan semua yang sudah dilakukan, aku yakin ia bersama kami, ikut bahagia di suatu tempat," kata dia.

'Kehadiran' Diana dalam pertunangan tersebut juga sangat penting buat aktris 36 tahun ini. "Aku tidak dapat bertemu dengan ibunya. ‘Kehadirannya’ dalam pertunangan ini sangat penting bagiku."

Meghan mengaku kisah mengenai Diana tak hanya ia dengar dari Harry. Ia juga mengetahuinya melalui orang-orang yang dekat dengan kerajaan, termasuk saudara perempuan Diana, Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale hingga teman dekat Diana, Julia Samuel yang juga merupakan wali dari Pangeran George. (art)