Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 06:25 WIB
  • Usil Beri Makan Harimau, Pria China Kehilangan 2 Jari Tangan

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Putri Firdaus
Usil Beri Makan Harimau, Pria China Kehilangan 2 Jari Tangan
Photo :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
Harimau.

VIVA – Kali ini peristiwa berikut tidak terjadi di Taman Safari. Seorang pria yang diketahui mabuk berusaha memberi makan seekor harimau dengan tangan kosong.

Seperti dilansir dari laman South China Morning Post, Rabu, 29 November 2017, pria yang sedang dalam keadaan mabuk ini singgah ke sebuah pertunjukan sirkus di Jingziguan di Provinsi Henan, China. Akibat pengaruh alkohol, ia terdorong untuk melakukan hal nekad tersebut.

Dilaporkan bahwa awalnya pria itu berhasil memberi makan singa di sirkus tersebut. Bukan dengan anggur merah seperti di Taman Safari, tapi berdasarkan rekaman kamera CCTV, pria ini memberi selembar uang kertas pada seekor singa.

Kemudian, pria ini berlanjut ke arah kandang harimau. Kali ini ia memasukkan seluruh tangan hingga bagian lengan di sela-sela kandang.

Ia melambaikan tangan tepat di wajah di harimau. Benar saja, sang harimau menggigit tangan si pria yang tak diketahui namanya itu.

Para petugas dan pengunjung segera menolongnya. Untungnya, si pria tidak kehilangan satu tangan, hanya dua jari tangan. Pria itu pun segera diberi pertolongan medis.

Cucu dari pria berusia 65 tahun ini mengatakan bahwa pihak sirkus seharusnya meningkatkan keamanan sekitar kandang hewan sirkus.

Meskipun berada di dalam kandang, hewan liar tetaplah hewan liar. Pengunjung tidak seharusnya memberi makan hewan tersebut sembarangan. Mengingat hewan liar harus diberi makanan khusus yang berbeda dengan hewan peliharaan lain. (art)