Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 29 November 2017 | 08:30 WIB
  • Tips Mudah Belajar Bahasa Korea

  • Oleh
    • Tasya Paramitha,
    • Ayu Utami Paramitha
Tips Mudah Belajar Bahasa Korea
Photo :
  • VIVA.co.id/Ayu Utami Paramitha
Belajar Bahasa Korea.

VIVA – Belajar bahasa Korea memang bukan lah hal yang mudah, karena mulai dari cara pengucapan, hingga cara membaca sangat lah berbeda dengan bahasa Indonesia, dan mungkin tidak semudah ketika Anda belajar bahasa Inggris. Apalagi menghafal huruf-hurufnya.

Namun, bukan berarti Anda tidak akan dapat memahami dan mengerti bahasa Korea. Menurut Profesor Jeoung-Sun Bae, Ph,D. Pedagogigs, hal utama yang terpenting adalah memiliki rasa suka terhadap segala hal mengenai Korea terlebih dahulu.

"Yang terpenting adalah menyukai, bebas menyukai apa saja. Baik budaya, musik, atau pun drama. Ketika menyukai maka akan timbul niat,” ucapnya saat ditemui VIVA di Jakarta, Selasa, 28 November 2017.

“Belajar Korea memang tidak dapat satu hari atau dua hari Anda akan langsung paham, namun dalam waktu yang panjang. Namun, jika Anda sudah menyukai hal tersebut, sesulit apa pun pasti akan terlewati," tuturnya.

Ia juga menambahkan, salah satu hal tersulit dalam belajar bahasa Korea adalah grammar dan vocabulary-nya. Namun, hal itu dapat menjadi mudah jika dilakukan secara bertahap dalam waktu panjang.

"Misalnya ketika menyukai suatu lagu, Anda dapat mencoba menyanyikannya berkali-kali sembari memperhatikan satu per satu arti dari bait kalimat tersebut. Selain menambahkan kosakata, namun juga memperlancar tutur bicara," katanya.

Menurutnya, tidak ada hal yang terlalu sulit jika sudah menyukai hal tersebut. Karenanya, dengan menyukai dan tidak berhenti untuk terus mencoba dan berlatih, maka lamban laun bahasa Korea akan dengan mudah Anda kuasai. (art)