Enam Manfaat Tak Biasa Minuman Bersoda

Ilustrasi minuman ringan atau minuman bersoda.
Sumber :
  • Pixabay/ PDPics

VIVA – Meski minuman soda bisa berefek tidak baik bagi kesehatan, tapi permintaan untuk minuman ini tidak pernah berkurang. Di samping itu, Anda juga akan terkejut dengan kegunaan minuman bersoda dalam kehidupan sehari-hari.

Minuman Soda Tanpa Kandungan Gula dan Kalori, Banyak Disuka Gen Z

Berikut adalah manfaat lain dari minuman bersoda yang bisa Anda gunakan seperti dilansir dari laman Times of India, Selasa, 5 Desember 2017.

Membersihkan panci gosong

Awas, Sering Minum Soda Bisa Bikin Susah Punya Anak

Jika Anda sudah putus asa membersihkan noda gosong di panci kesayangan, trik ini bisa Anda coba. Tuangkan minuman bersoda warna hitam pada panci gosong dan diamkan beberapa saat. Kandungan asam dari minuman ini bisa membersihkan noda paling membandel sekalipun.

Bahan saus barbekyu

Sendawa Usai Minum Soda, Tanda Angin dalam Tubuh Keluar?

Jika Anda kehabisan saus untuk membuat barbeque, ada cara sederhana untuk membuatnya. Campurlah sebotol minuman bersoda dengan beberapa saus tomat dan Anda bisa mendapatkan saus barbekyu yang lezat.

Membersihkan noda spidol permanen

Jika anak-anak Anda senang bermain spidol warna-warni dan meninggalkan noda di mana-mana, jangan panik. Berikan beberapa minuman bersoda pada noda, gosok dan kemudian gunakan sabun yang dicampur air untuk membersihkannya.

Membantu merawat rambut

Meski terdengar aneh, tapi memang benar minuman bersoda dingin yang mengandung asam fosforik bisa menghilangkan kutikel rambut, sehingga sangat baik untuk memperbaiki keriting alami rambut, menghilangkan cat rambut yang menempel, dan juga memberikan volume rambut.

Alat berkebun

Menuangkan minuman bersoda ke tanah bisa mengurangi pH tanah sehingga menjadikannya sangat baik bagi pertumbuhan tanaman. Para ahli juga menyarankan, menambahkan minuman bersoda ke kantung kompos bisa menguatkan pertumbuhan mikroorganisme dan meningkatkan kualitas pupuk. Terlebih, minuman ini juga mengusir serangga.

Menambah kesan kuno foto

Karena kandungan asam dari minuman bersoda, Anda bisa menggunakannya untuk membuat kesan kuno pada foto Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menyelupkan foto ke dalam piring berisi minuman bersoda dan biarkan kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya