Lapisan Es Meleleh, Foto Beruang Kutub Ini Bikin Pilu

Ilustrasi beruang kutub yang tampak lesu
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kondisi alam saat ini semakin mengkhawatirkan. Terlihat adanya kerusakan yang disebabkan pemanasan global di mana-mana. Ternyata kerusakan tersebut bukan dialami alam saja. Tapi juga makhluk di sekitarnya.

Tanda Kiamat Mulai Muncul dari Bawah Tanah

Seperti dilansir dari Peta Pixel, Minggu 10 Desember 2017, fotografer dari National Geographic, Paul Nicklen, yang sedang mengunjungi Kepulauan Baffin di Kanada pada musim panas ini, menemukan pemandangan yang sangat memilukan. Di mana ia melihat seekor beruang kutub yang kelaparan di tanah gersang.

"Tampilan beruang kutub tersebut sangat menyedihkan. Bulu putih yang biasanya terlihat besar dan hangat kini hanya tampak lusuh menutupi kerangkanya yang kurus," cerita Paul.

Mengerikan, Lapisan Es Saat Ini Mencair Lebih Cepat dari yang Diduga

Bagaimana tidak, jika dilihat kaki belakang beruang tersebut tampak seperti menyeret setumpuk kulitnya yang mengendur saat beruang tersebut sedang berjalan. Beruang itu mencari makanan dengan menggeledah tempat sampah terdekat dari pemukiman para nelayan. Namun ia tidak mendapatkan apa-apa.

Menurut Paul, fenomena menyedihkan tersebut belum pernah ia lihat sebelumnya. Meski ia telah menyaksikan lebih dari 3.000 beruang di alam liar selama karier fotografi satwa liarnya. Beruang kutub tersebut sangat terlihat kurus kering dan itu merupakan salah satu pemandangan paling menyedihkan yang pernah dia lihat.

Banjir Besar dan Gelombang Panas Bakal Terjadi di 2024

World Wildlife Fund melaporkan pada tahun 2002 bahwa perubahan iklim dapat menyebabkan bahaya dan kepunahan beruang kutub. Tahun ini, Survei Geologi AS menindaklanjuti dengan mengonfirmasikan bahwa es laut yang meleleh merupakan ancaman eksistensial terhadap beruang kutub.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi

Kasus Dengue di Indonesia Meningkat Dua Kali Lipat efek El Nino, Menurut Kemenkes

Kementerian Kesehatan melaporkan laju kasus dengue di Indonesia meningkat dua kali lipat lebih pada Maret 2024 bila dibandingkan periode yang sama setahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024