Tips Atasi Dominasi Pasangan

Ilustrasi cewek egois
Sumber :
  • Cewek Egois

VIVAnews - Hidup dengan pasangan yang selalu mengontrol dan mendominasi dalam segala hal, tentunya dapat membuat Anda merasa frustasi.

Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Pasangan yang suka mengendalikan, sewaktu-waktu dapat berubah menjadi kasar. Inilah yang harus diperhatikan, jangan sampai hubungan dominasi ini berlangsung seumur hidup.

Untuk itu, Anda dapat mencoba cara atau tips rekomendasi dari laman Times of India untuk mengatasi perilaku dominasi pasangan:

Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

1. Jelas dan tegas

Pastikan pasangan Anda mengetahui bahwa Anda sudah mulai tak menghargainya, karena perilaku egoisnya. Jangan pernah meninggalkan atau melupakan masalah yang Anda rasa belum terselesaikan.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Menurut seorang pakar hubungan, Minnu Bhonsle, jadilah seseorang yang jelas dan tegas, terutama ketika sedang berkomunikasi. 

2. Berhenti menyerah

Bagi mereka yang menerima kendali dari pasangannya, cobalah berhenti untuk menerima apa yang dilakukannya pada Anda. Pastikan bahwa Anda dapat mengambil keputusan dalam hidup Anda sendiri. 

Sebab, dengan tipe pasangan Anda yang seperti itu, ketika dirinya sudah mulai masuk dalam setiap aspek kehidupan Anda, secara otomatis dirinya juga akan mulai mengendalikan Anda. Terutama, dalam pengambilan keputusan. 

3. Cari bantuan

Jika merasa bahwa pasangan Anda tak bisa mengerti Anda, cobalah membahas masalah ini dengan cara yang lebih baik. Misalnya dengan saling berdiskusi. Jika cara ini tak berhasil, Anda dapat meminta bantuan dari keluarga, sahabat, bahkan konsultasi ke para ahli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya