Trik Hindari Perselisihan dengan Pasangan

pasangan kencan
Sumber :
  • madlyinloveforever.com

VIVAlife - Banyak cara untuk mensukseskan hubungan Anda dengan pasangan. Namun, kuncinya hanya satu. Komunikasi. Sebagian pasangan mungkin justru menganggap remeh. Padahal efeknya lebih dari sekedar afeksi. Seperti dilansir Healthyandbeloved, beberapa hal penting ini menjadi dasar untuk mendapatkan komunikasi yang baik.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

1. Dengar sebelum merespon
Terkadang saat argumen Anda dan pasangan sedang mendekati titik panas, Anda langsung memberi reaksi kilat. Walaupun belum mengerti maksud sebenarnya. Beri waktu pasangan Anda untuk berbicara, dan dengarkan penjelasannya secara seksama. Ini lebih baik daripada membalasnya dengan menyerang tanpa dasar. 

2. Tenang saat tidak sependapat

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Demikian juga ketika diskusi mulai berubah menjadi argumentasi, yang mengarah pada pertengkaran. Cara mudah menghindarinya adalah dengan fokus pada permasalahan. Jika Anda dan pasangan sudah sama-sama emosi, ada baiknya memberi waktu untuk tenang. Baru kemudian melanjutkan pembicaraan kembali dengan kepala dingin.

3. Terbuka soal pendapat
Tidak semua dari And adapat melakukan komunikasi secara terbuka. Meski dengan pasangan sekalipun. Sebenarnya, ini dapat dilatih. Awali dengan kalimat "Aku merasa", bukan dengan kaliamat "Kau membuatku merasa". Bedakan kedua konteks kalimat ini.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Bertanggung jawablah atas emosi yang Anda rasakan. Jangan pula mengemukakan pendapat dengan cara yang negatif seperti marah atau kesal.

4. Bersenang-senang bersama

Pasangan yang meluangkan waktu bersama untuk bersenang-senang, cenderung memiliki hubungan yang lebih sehat. Anda dapat berbagi hobi, atau mencoba hal baru yang menyegarkan. Kegiatan ini pasti dapat meningkatkan keintiman dan koneksi pasangan.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024