2 Gelas Jus Cranberry, Atasi Infeksi Kemih

Jus cranberry.
Sumber :

VIVAlife - Jika keluarga beri dikenal sebagai antioksidan terbaik yang ampuh menghindarkan resiko kanker dan juga meningkatkan memori otak, kini giliran cranberry yang unjuk gigi sebagai bahan untuk mengatasi sistitis atau infeksi saluran kandung kemih, yang biasa dialami wanita.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Gangguan ini sering kali ditandai dengan seringnya buang air kecil. Jika tidak segera diatasi, kondisi ini sangat memunginkan merambat pada gangguan reproduksi dan ginjal.

Tim penelitian dari University of Stirling, mengumpulkan bukti dari 24 studi yang melibatkan 4.473 orang, sebelum akhirnya menyimpulkan bahwa jus cranberry dapat membantu para wanita yang menderita sistitis.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Para pasien diberikan berbagai jenis obat, jus cranberry, dan tablet antibiotik. Para peneliti mengatakan, untuk mendapatkan manfaat maksimal dari cranberry ini, mereka harus mengkonsumsinya dua gelas per hari. 

Dikutip Daily Mail, penelitian sebelumnya juga telah menemukan manfaat jus cranberry untuk melawan infeksi, karena kandungan flavonoidnya yang tinggi. Flavonoid sendiri merupakan zat gula dan pigmen pada cranberry. Zat ini akan membersihkan bakteri dari dalam tubuh, terutama pada saluran kandung kemih. Cranberry akan menyerap suhu dan mengubahnya menjadi energi untuk melawan bakteri. 

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Ruth Jepson, kepala penelitian ini mengatakan jika produk cranberry yang lain, seperti tablet dan kapsul cranberry juga dapat mengatasi gangguan infeksi kandung kemih ini. Namun, Anda juga harus jeli memilih produk yang memiliki takaran bahan aktif cranberry yang tepat. Sedangkan untuk konsumsi jus cranberry, ia menyarankan untuk membuatnya tanpa campuran gula.

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin

Ketua Umum Partai Demokrat AHY merespons pertemuan Prabowo Subianto dengan Cak Imin di kantor DPP PKB, Rabu. AHY memberikan peringatan ke Prabowo

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024