Trik Singkirkan Rasa Malas Usai Liburan

Semangat bekerja.
Sumber :
  • http://ken-zoo.blogspot.com

VIVAlife - Liburan panjang kemarin, seharusnya dapat membuat Anda lebih bersemangat hari ini. Bekerja lebih maksimal. Tapi nyatanya, banyak yang justru masih terbawa suasana libur. Menjadi tambah malas untuk melakukan aktivitas kerja kembali. Bayangan pekerjaan mungkin sudah menjadikan stres sejak tadi malam. Berikut cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menghalau stres dan rasa malas.

Mobil Listrik Ini seperti Replika Alphard Mini, Harga Murah Meriah

Sarapan salad

Suasan hati yang baik dapat dibangun dengan sarapan pagi. Pilih salad dengan bahan alpukat, almond, dan asparagus. Ketiganya memberikan reaksi anti stres dan malas. Alpukat yang tinggi kalium, akan meredakan tekanan darah, sedangkan almond yang kaya magnesium dapat membantu sistem saraf untuk menghalau kecemasan. Dan asparagus, menstabilkan asam folat untuk memperbaiki suasana hati. 

Menag Ingatkan Umat Islam soal Perjuangan Politik Pemilu 2024 Sudah Selesai

Peregangan tubuh

Stres dapat membatasi aliran darah. Ini yang kemudian menyebabkan ketegangan pada otot punggung. Untuk merangsang sistem saraf dan mengurangi produksi hormon stres, Anda dapat melakukan latihan peregangan untuk otot punggung, bahu, dan leher. 

Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024

Aromaterapi

Untuk membangkitkan semangat, Anda dapat mengandalkan keampuhan aromaterapi. Membakar minyak atomaterapi, atau menyemprotkan aromaterapi pada ruangan. Bisa juga dengan mengompres tubuh dengan menggunakan aromaterapi lavender, kayu manis, dan rosmary kering. Bungkus semua bahan ini, hangatkan, kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang pegal. 

Latihan pernapasan

Terapkan latihan pernapasan empat sudut. Anda hanya membutuhkan benda yang memiliki empat sudut sebagai media latihan. Pertama, lihat sudut di bagian kanan atas, kemudian tarik napas dalam selama empat hitungan, lalu keluarkan perlahan. Ulangi gerakan ini untuk sudut yang lain, dengan pergerakan searah jarum jam. Efeknya, memberikan rasa tenang dapam waktu cepat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya