Ditemukan Gen Prediksi Waktu Kematian

gen
Sumber :
  • besteasyseo.blogspot.com

VIVAlife - Para peneliti telah menemukan variasi gen yang dapat mempengaruhi jam biologis. Gen tersebut dapat memperediksi hari di mana individu akan meninggal. Para peneliti berharap, temuan ini dapat digunakan untuk mengetahui kapan waktu tepat bagi pasien jantung atau stroke, untuk mengkonsumsi obat. Juga menentukan waktu, kapan pasien harus dimonitor lebih teliti.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Tim peneliti dari Amerika menemukan variasi gen tersebut secara tidak sengaja. Ketika mereka meneliti pengembangan penyakit Parkinson dan Alzheimer. Mereka memperhatikan pola tidur 1.200 lansia, berusia 65 tahun yang sehat secara kejiwaan.

Penemuan yang diterbitkan di Annals of Neurology tersebut menunjukkan, bahwa mereka yang memiliki tipe gen AA atauĀ AG, rata-rata meninggal sebelum jam 11 pagi, namun mereka yang memiliki tipe gen GG cenderung meninggal dunia sebelum jam 6 sore.

Rusia Tiba-tiba Pindahkan Rudal Supersoniknya ke Timur Tengah, Bantu Iran?

Kepala peneliti, Andrew Lim dari Department of Neurology di Beth Israel Deaconess Medical Center, Boston, Massachusetts mengatakan, "'Jam biologi internal mengatur banyak aspek dari perilaku manusia. Hal tersebut juga mempengaruhi waktu kondisi akut seperti stroke dan serangan jantung."

Clifford Saper, kepala neurologi di BIDMC mengatakan, "Jadi, benar-benar terdapat gen yang mampu memprediksi waktu kematian Anda. Bukan tanggal, namun kemungkinan jam atau waktu dalam satu hari," kata dia. (umi)

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Beber Kondisi Pemain Indonesia U-23: Sangat Down!

Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi pemain Indonesia U-23 saat ini. Dia mengatakan anak asuhnya sangat down, usai kalah dari Qatar U-23 di Grup A Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024