Survei: Wanita Nilai Pasangan Kencan dalam 90 Detik

Kencan pasangan
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Wanita seringkali dianggap lambat memutuskan untuk mengencani pria setelah menjalani kencan pertama. Tapi ternyata dibandingkan pria,  sebenarnya wanita sangat cepat menilai lawan jenis yang akan menjadi pasangan kencan.

Pria membutuhkan waktu sekitar lima menit untuk menilai pasangan kencan, sedangkan wanita hanya membutuhkan waktu 1,5 menit!

Situs kencan, datewithamate.com, mensurvei lebih dari 2.000 lajang dari seluruh Inggris yang menyatakan telah berkencan setidaknya satu kali dalam setahun.

Mereka menemukan bahwa wanita memutuskan akan kembali mengencani seorang pria atau tidak hanya dalam 90 detik. Alasan paling penting yang diajukan wanita adalah kepribadian pasangan. Sekitar 41 persen mengatakan hal ini menjadi alasan utama mereka memilih untuk kembali berkencan atau tidak.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Sementara hanya 28 persen pria mengatakan kepribadian merupakan faktor penentu. Sebanyak 52 persen pria juga lebih mungkin mengajak wanita kencan untuk kedua kali daripada 37 persen wanita.

Lebih dari dua perlima dari responden mengatakan bahwa mereka berkencan di situs online secara teratur. Sebanyak 24 persen dari responden mengatakan kencan mereka dilakukan secara online dan 31 persen mengatakan bertemu langsung.

Luke Pomaro, pendiri DateWithaMate.com, mengatakan, "Saya terkejut melihat bahwa waktu rata-rata wanita membutuhkan waktu sangat cepat untuk memutuskan apakah mereka akan kembali mengencani seorang pria. Dibutuhkan banyak waktu untuk membangun hubungan, sehingga perlu lebih dari kencan pertama untuk menilai seseorang," ujarnya seperti dikutip Female First.

"Banyak orang yang cepat untuk membentuk opini, tapi tak semuanya selalu benar. Jika berpikir seseorang tidak lucu atau kepribadiannya tidak baik, itu kemungkinan karena gugup di kencan pertama."

Pomaro menjelaskan, "Bila merasa tidak nyaman atau khawatir dengan kencan, sangat penting untuk mempercayai insting. Hati biasanya tahu apa yang diinginkan. Bila merasa ada yang salah kemungkinan besar itu benar." (eh)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024