VIDEO: Cara Unik Pria Jepang Nyatakan Cinta

Takeshi Todo dan Yuko
Sumber :
  • Reuters

VIVAlife - Sebuah taman di Tokyo, Selasa malam, 29 Januari 2013, menjadi saksi bisu dari aksi unik puluhan pria Jepang. Para pria Jepang yang biasanya terlihat tenang, mendadak berteriak meluapkan perasaannya terhadap sang istri.

Ya, para pria Jepang ini berkumpul dalam sebuah acara yang digelar setiap satu tahun sekali, sebelum tanggal 31 Januari. Acara yang dalam Bahasa Indonesia berjudul Istri Tercinta itu memungkinkan para suami meluapkan rasa cintanya kepada pasangan.

Kalimat yang diteriakkan para pria ini antara lain, "Saya mencintaimu selamanya." Kalimat tersebut merupakan bentuk ungkapkan terima kasih dari salah seorang suami atas makan siang yang sudah dibuatkan oleh istrinya.

Kemudian ada juga kalimat-kalimat yang cukup menggeletik."Saya minta maaf karena berat badan bertambah selama tujuh tahun terakhir. Tapi itu karena makanan yang kamu masak sangat lezat," teriak seorang pria yang mengenakan jas.

Acara Istri Tercinta ini sudah memasuki tahun ke-5. Acara yang diprakarsai oleh Kiyotaka Yamana dengan dukungan dari toko bunga setempat ini bertujuan mendorong para pria Jepang untuk menunjukkan kasih sayang mereka dengan cara lebih eksplisit.

"Perekonomian semakin membaik di Jepang dan saya melihat pasangan suami istri di Jepang semakin aktif dalam memperdalam hubungan mereka," kata Yamana seperti dilansir kantor berita Reuters.

Terpopuler: Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR, Sederet Artis yang Meninggal di Bulan Ramadhan 2024

Sementara itu para istri yang duduk di bangku penonton tampak tertawa dan bertepuk tangan, terutama ketika seorang pria berlutut untuk memberikan istrinya sebuah karangan bunga.

"Dia sangat luar biasa dan jantan saat ini," kata ucap Yuko Todo, 33, setelah melihat penampilan sang suami, Takeshi Todo.

Lihat videonya di

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes
Ekspresi kecewa pemain Liverpool

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

AC Milan harus mengalami kekalahan dari sesama wakil Italia AS Roma. Rossoneri takluk 0-1 di San Siro gegara gol Gianluca Mancini di menit 17. Liverpool dihajar Atalanta.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024