Mengapa Pria Tidur Usai Bercinta?

Ilustrasi pria tidur
Sumber :
  • istock
VIVAlife - Apakah normal jika pria langsung terlelap setelah bercinta? Pertanyaan ini seringkali muncul di benak para wanita karena mereka cenderung berfikir bahwa pasangannya tidak mendapatkan kepuasan seksual. Padahal tidur adalah reaksi alami yang dialami tubuh setelah bercinta. Tapi mengapa umumnya hanya pria yang mengalami hal tersebut? Berikut alasannya.
Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Rileks
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Pasangan umumnya bercinta di malam hari, di mana tubuh sedang mencapai lelah maksimal karena aktivitas sehari penuh. Tak hanya itu, seks juga membuat tubuh menjadi rileks sehingga banyak pria yang langsung tertidur usai bercinta.
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Mencapai klimaks

Saat mencapai klimaks, pria mengeluarkan banyak energi. Ini sebabnya mereka bisa langsung tertidur selesai berhubungan intim. 

Lelah

Banyak orang cenderung menahan nafas saat bercinta. Hal tersebut menyebabkan ritme nafas tersendat dan denyut nadi menjadi intens sehingga tubuh kekurangan oksigen. Akibatnya, tubuh merasa lelah dan butuh istirahat.

Reaksi ejakulasi

Setelah ejakulasi, pria membutuhkan waktu agar dapat kembali bercinta. Sebaliknya, tubuh wanita memiliki reaksi berbeda mengenai hal ini. Bagi wanita, sensasi saat orgasme merupakan stimulus untuk sesi bercinta selanjutnya. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya