Sikap Positif yang Dilakukan Saat Patah Hati

Wanita berambut panjang.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Putus cinta dan patah hati, seringkali terasa dapat melemahkan semangat seseorang. Namun, jika ditelusuri secara positif, masalah patah hati sebenarnya bisa menguatkan seseorang.

Ahli Jantung Peringatkan Patah Hati Bisa Berujung Kematian

Proses patah hati sebenarnya bisa memberikan semangat berlebih pada seseorang. Menurut terapis, berikut ini hal-hal yang seringkali dilakukan seseorang yang berpikir positif saat patah hati. Seperti dilansir dari laman Huffington Post.

1. Tidak mencoba mengirim pesan ke mantan

Lima Hal Ini Bisa Dilakukan Saat Patah Hati

Saat seseorang sudah yakin untuk move on, tidak akan pernah mengirimi pesan untuk mantannya. Meski terbesit keinginan tersebut, seringkali enggan untuk kembali menjalin hubungan komunikasi dengan mantan.

2. Tidak menyalahkan diri sendiri

8 Makanan yang Bisa Sembuhkan Rasa Patah Hati

Terapis keluarga di Rockville, Maryland, Olga Bloch, memaparkan bahwa mereka yang berpikir positif usai putus cinta, akan mencoba mengubah perspektif dari dirinya di hubungan tersebut. Mereka akan mencoba menelaah tiap kesalahan yang membuat putus cinta itu bisa terjadi di hubungan mereka.

Situasi tersebut akan membuatnya menjadi lebih bertanggung jawab. Terlebih, ia akan mampu menjadi orang yang lebih fokus dan semakin kuat secara mental.

3. Tidak membuang waktu berhubungan dengan mantan

Orang yang positif tidak akan membiarkan dirinya menceritakan kisah putus cintanya terus-menerus. Apalagi, mereka tidak akan menghabiskan waktu dengan stalking akun media sosial milik mantan.

Kesadaran akan menjalani aktivitas yang lebih bermanfaat untuk diri sendiri akan ditunjukkan usai putus cinta. Mereka juga lebih fokus menjalani aktivitas untuk diri sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya