Cara Cegah Ketombe Bagi yang Berhijab

Wanita berhijrah.
Sumber :
  • pixabay/stevebeatmed

VIVA.co.id - Hijab yang digunakan seharian penuh, kadang membuat rambut sulit bernapas. Selain itu, keringat yang terjebak menyebabkan timbulnya ketombe. Bayangkan jika hal tersebut terjadi setiap hari terlebih lagi bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Merawat rambut berhijab tidaklah sulit, kuncinya adalah menjaga kebersihan dengan memilih sampo yang tepat.

"Jauhi ketombe dengan menjaga kebersihan bagian kulit dan rambut dengan sampo yang tepat. Pastikan sampo tersebut sesuai dengan kondisi kulit kepala dan rambut," ujar pemilik salon khusus wanita, Fourlen, pada VIVA.co.id, di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin 1 Agustus 2016.

Kemudian, ia menuturkan agar memastikan keadaan rambut sedang tidak basah saat memakai hijab. Kondisi rambut basah rawan menyebabkan timbulnya ketombe di kulit kepala.

"Jangan sampai basah saat ditutup, karena jika ditutup dalam kondisi basah akan bercampur dengan keringat saat beraktivitas, sehingga timbul ketombe," jelas Fourlen.

Diakuinya, kadar minyak berlebih saat keringat berbaur dengan rambut yang lembab karena basah, menjadi penyebab utama timbulnya ketombe. Untuk itu, lakukan perawatan secara rutin agar terhindar dari masalah kepala ini.

"Kondisi kepala yang selalu ditutup dan menimbulkan keringat bisa juga jadi pemicu, makanya harus rajin perawatan setidaknya seminggu sekali," kata Fourlen.

Intip Gaya Busana Berhijab Alyssa Soebandono

(ren)

Atlet anggar Amerika Serikat yang gunakan hijab, Ibtihaj Muhammad

Dia Atlet Amerika Pertama yang Gunakan Hijab di Olimpiade

Atlet anggar AS, Ibtihaj Muhammad, tampil menggunakan hijab.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016