Tiga Hal Penting tentang Vagina yang Jarang Diketahui

Ilustrasi wanita mengalami infeksi saluran kencing
Sumber :
  • pixabay/holdosi

VIVA.co.id – Survei terbaru yang dilakukan pada 300 wanita di Amerika Serikat mendapatkan fakta yang mengejutkan mengenai vagina. Fakta tersebut mengungkapkan bahwa vagina mampu mengindikasi kondisi kesehatan seorang wanita.

Bahaya Sering Keluar Cairan dari Miss V dan Cara Mengatasinya

Berikut ini tiga fakta tentang vagina yang sebaiknya Anda ketahui untuk mendeteksi kesehatan. Seperti dilansir dari laman Glamour.

1. Pink balls

Jangan Diabaikan, Area Kewanitaan Perlu Dibersihkan dengan Benar

47 persen wanita tidak mengetahui bahwa infeksi pada vagina bisa ditimbulkan dari keinginan seksualitas yang tiba-tiba muncul tanpa adanya aktivitas seksual. Kondisi itu dikenal dengan sebutan pink balls. Pada pria, kondisi serupa dikenal dengan nama blue balls.

Kondisi pink balls ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman dari frutasi akan seksualitas tubuh.

Bikin Enggak Nyaman, 6 Hal Penyebab Vagina Kering

2. Orgasme mampu atasi kram saat menstruasi

Ternyata orgasme mampu redakan nyeri atau kram perut yang terjadi akibat menstruasi. Sehingga, bagi wanita tidak perlu malu untuk melakukan masturbasi saat kram akibat mestruasi melanda.

3. Rambut halus tumbuh di dalam pori indikasi herpes

Ingrown hair adalah istilah untuk bulu atau rambut yang tumbuh ke bagian dalam pori-pori kulit. Berbeda dengan bulu biasa yang tumbuh ke luar, maka bulu yang tumbuh kedalam ini bisa menimbulkan benjolan (seperti jerawat) yang terasa menyakitkan karena meradang,

Umumnya ingrown hair terjadi karena kesalahan dalam proses mencukur dan kekeliruan pisau cukur saat menggores bagian pori-pori.

Ingrown hair pada kelamin (vagina) ternyata bisa menjadi gejala dari penyakit herpes. Sayangnya 73 persen dari wanita tidak mengetahui hal ini. Sehingga disarankan untuk konsultasi dengan ahli kandungan atau spesialis kulit dan kelamin agar memastikan ingrown hair pada kelamin bukanlah sesuatu yang berbahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya