Ersa Mayori Ajarkan Pendidikan Seks kepada Anak sejak Dini

Ersa Mayori
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id - Presenter cantik Ersa Mayori memiliki cara sendiri mengajarkan anak tentang pendidikan seks sejak dini. Selain dari dia, Ersa mengaku pendidikan itu juga didapat di sekolah sang anak.

Squirting: Mitos, Fakta, dan Kebenaran di Balik Fenomena Seksual Wanita

"Itu udah sering banget, udah dijelasin di sekolah, dan ini sering dibahas," kata Ersa saat ditemui di sebuah acara peluncuran produk di Hotel Pullman, Jakarta, 18 Agustus 2016.

Di rumah, sebagai orang tua, Ersa meluruskan apa-apa saja yang didapat putrinya selama di sekolah. Dia maupun anaknya sudah saling terbuka mengenai pendidikan itu.

Terpopuler: Kisah Petugas Haji Melayani Tamu-tamu Allah, Pentingnya Pendidikan Seks Anak

"Intinya sekolah sudah disiapkan, ada keputrian. Di usia segitu mereka mulai ada rasa sama lawan jenis. Jadi di sekolah udah dikasih pelajaran tinggal aku lanjutkan di rumah, kebetulan dia orangnya terbuka, jadi belajar di sekolah apa, nanti follow up-nya (tindak lanjutnya) di rumah," katanya.

Baginya, hal yang terpenting dalam memberikan pendidikan seks sejak dini adalah cara penyampaian yang mudah dimengerti sang anak dan sesuai usianya.

Pentingnya Pendidikan Seksual untuk Anak, Kapan Usia yang Tepat?

"Obrolan itu pasti ada, cuma tergantung bagaimana cara aku dan suami untuk menjelaskannya sesuai dengan kapasitas usia dia dengan bahasa yang mudah dipahami," kata dia.

(ren)

Ersa Mayori

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Banyak artis yang merintis karier dengan tampil sebagai gadis sampul. Keindahan mereka tidak hanya sebatas penampilan visual, tetapi juga pencapaian luar biasa.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024