Kebiasaan Bersih yang Wajib Dilakukan

Sikat gigi pakai pasta gigi
Sumber :
  • Pixabay/stevepb

VIVA.co.id – Ada beberapa kebiasaan bersih yang harus Anda ikuti setiap hari agar terbebas dari penyakit. Kebiasaan ini juga harus dilakukan sejak kecil.

Senam dan Jalan Santai, Gaya Hidup Sehat untuk Masyarakat Rangkasbitung

Menjalani gaya hidup sehat tidak akan banyak berarti jika Anda tidak mengikuti kebiasaan bersih sebagai bagian dari keseharian Anda.

Dilansir dari laman boldsky, setiap orang memiliki kebiasaan rutinitas pagi yang sama setiap hari. Saat alarm berbunyi, mereka bangun, ke kamar mandi dan menyikat gigi. Tapi, menyikat gigi di pagi hari saja tidak cukup, pastikan Anda juga menyikat gigi sebelum tidur. Kemudian pastikan Anda juga membersihkan lidah.

Olahraga di Pagi Hari Bisa Tingkatkan Fokus

Kebiasaan bersih berikutnya adalah mandi setiap hari. Di negara tropis seperti Indonesia, dengan iklim, polusi, debu, dan kotoran yang kita hadapi setiap hari, akan lebih baik untuk mandi setiap hari.

Mandi tidak hanya membersihkan tubuh Anda, tapi juga membantu melepaskan stres dan ketegangan setelah beraktivitas.

Kenali Program Deteksi Dini Penyakit yang Ditanggung BPJS

Selain itu, gunakan deodoran setiap hari. Dengan iklim tropis di negara ini, membuat kita akan sering berkeringat. Jadi, menggunakan deodoran adalah cara terbaik untuk mengatasi bau keringat.

Merapikan rambut juga menjadi salah satu kebiasaan yang harus dilakukan. Buat jadwal rutin untuk memotong rambut Anda. Selain itu, gunting juga kuku Anda secara rutin. Kuku panjang yang kotor hanya akan menjadi sarang bakteri.

Terakhir, pastikan Anda selalu menutupi mulut ketika batuk dan bersin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya