Sentra Kuliner Halal Terbaik, di Sini Tempatnya

Ribuan Payung Hiasi Jalan Otista Bandung.
Sumber :
  • ANTARA/Paramayuda

VIVA.co.id – Selalu banyak hal unik yang ditawarkan kota Jakarta dan Bandung. Dua kota yang populer ini meraih penghargaan dalam Anugerah Pariwisata Halal Terbaik 2016.

Akan Hadir Konsep Baru Menelusuri Jakarta dari Masa ke Masa Melalui Berbagai Pintu

Sebelumnya, para pemenang dari 15 kategori antara lain pulau Sumatera yang mendominasi yaitu Aceh dan Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Bali, dan Bogor. Namun, Anugerah Pariwisata Halal Terbaik 2016 turut memberikan  mahkotanya pada dua kota besar yang sering dikunjungi masyarakat metropolitan tersebut.

"Jakarta Selatan terpilih sebagai Operator Haji dan Umrah Terbaik yaitu ESQ Tours Travel. Yang pasti tetap pilihan ini dilihat dari tiga penilaian pada profile-nya, target yang sudah diraihnya dan keunikannya," ujar Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Pariwisata Halal (TP3H), Riyanto Sofyan, di Sofyan Betawi Hotel, Jakarta, Rabu, 21 September 2016.

Bangkitkan Wisata, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Cara Ini

Untuk kota kembang, Bandung, yang memang menjadi surga kuliner di Indonesia selalu menawarkan keunikan dan ragam rasa khasnya. Kota ini turut terpilih sebagai Sentra Kuliner Halal Terbaik.

"Kami melihat dan mempelajari Kantin Salman di Kampus ITB, Bandung. Di situ semua makanannya memiliki sertifikasi halal yang memang memenuhi penilaian," katanya.

4 Rekomendasi Tempat Wisata Free Ramah Anak di Jakarta, Cocok Saat Libur Sekolah

Riyanto menegaskan bahwa antusiasme para peserta merupakan bukti nyata akan kesadaran pada pentingnya memiliki pariwisata yang halal. Sehingga, ia berharap hal ini dapat memajukan industri pariwisata Tanah Air.

"Kesadaran semacam ini diharapkan dapat terus meningkat di hari-hari dan tahun-tahun mendatang," kata dia.

Rumah Hantu Kota Tua

5 Rekomendasi Wisata di Jakarta Untuk Libur Sekolah dari Rumah Hantu hingga Aquarium

Jika Anda ingin menghabiskan akhir pekan untuk berwisata mengapa tak mencoba beberapa alternatif menarik lainnya. Apa saja? Berikut ini rangkumannya

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023