Resep Jus Buah dan Sayur untuk Atasi Gejala Depresi

Ilustrasi smoothie/jus buah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Siapa sangka segelas jus buah dan sayur di pagi hari mampu mengubah mood dan meringankan stres?

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Di tengah kesibukan, asupan nutrisi bagi tubuh penting untuk diperhatikan. Nutrisi yang terkandung dalam sayur dan buah mampu membantu kinerja organ dan metabolisme tubuh. Selain itu, konsumsi jus atau sari buah juga mampu  menjaga imun dan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Selain kaya kan vitamin, kandungan nutrisi buah dan sayur juga mampu atasi beberapa masalah gejala penyakit. Berikut ini daftar gejala penyakit yang bisa di atasi dengan rutin mengonsumsi jus buah. Seperti dilansir dari laman boldsky.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Depresi

Depresi adalah tingkatan terberat dari stres. Penderita depresi membutuhkan asupan nutrisi buah dan sayur yang berkhasiat melancarkan peredaran. Konsumsi jus yang terbuat dari umbi bit, bayam, apel dan wortel.

Usaha Minuman Jus Kekinian di Bulan Ramadhan, Ramai Diserbu Pembeli karena Mampu Hilangkan Dahaga

Asma

Jus lemon, apel, bayam, wortel, dan setengah siung bawang putih mampu redakan gejala asma sekaligus mampu melegakan pernapasan.

Gugup

Meskipun gugup adalah masalah psikologis, namun terkadang bisa terjadi karena faktor fisiologis. Cobalah konsumsi jus delima, seledri dan wortel.

Stres

Meredakan stres bisa dilakukan dengan konsumsi jus buah pir, stroberi dan pisang.

Radang sendi

Arthritis atau radang sendi mungkin perlu banyak diatasi segera. Tapi coba jus yang terbuat dari lemon, nanas, seledri dan wortel untuk membantu mengurangi nyeri.

Sakit kepala

Cobalah jus dengan seledri, jahe, kale, mentimun dan apel jika Anda menderita sakit kepala. Namun harus di waspadai, kondisi sakit kepala bisa terjadi akibat gejala penyakit tertentu.

Gangguan pencernaan

Masalah pencernaan dapat diatasi dengan jus yang terbuat dari daun mint, lemon, wortel dan nanas.

Jus buah kranberi dan jeruk

Kelelahan

Jika Anda merasa lelah dan kondisi kesehatan menurun cobalah  jus yang terbuat dari bayam, lemon, apel, bit dan wortel. Ragam buah-buahan ini mampu meningkatkan energi tubuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya