Panjang Jari Bisa Tentukan Karakter Anda

Kuku sehat
Sumber :
  • Pixabay/Kropekk_pl

VIVA.co.id – Seorang ahli saraf mengungkapkan sebuah cara yang dapat menilai apakah Anda orang yang pencemas. Atau Anda bisa menjadi atlet yang baik hanya dengan membandingkan panjang jari telunjuk dan jari manis Anda.

COVID-19 Buat Jari lansia Ini Menghitam

Jika jari telunjuk Anda lebih panjang dari jari manis Anda, menurut hasil penelitian yang dilansir Daily Mail, kemungkinan besar Anda buruk dalam hal olahraga, tapi sangat baik dalam hal mengingat.

Meski demikian, pria dan wanita yang memiliki jari telunjuk lebih pendek dari jari manis mereka merupakan orang yang tidak pencemas, baik dalam mengerjakan tugas yang menuntut rotasi 3D, dan baik dalam berolahraga.

Potong Jari Sendiri Terkait Utang, Erdina Divonis 7 Bulan Penjara

Sudah lama para ilmuwan mengetahui bahwa orang dewasa yang memiliki jari telunjuk, jari yang bersebelahan dengan ibu jari, lebih pendek dari jari manis mereka, jari yang bersebelahan dengan kelingking, mendapatkan paparan testoteron yang lebih tinggi ketika mereka berada dalam kandungan.

Rasio antara jari manis dan telunjuk, yang dikenal dalam istilah ilmuwan sebagai 2D dan 4D, dapat mengungkapkan seberapa besar paparan testoteron yang mereka dapatkan saat berada dalam kandungan.

Keasyikan Main Gawai Bisa Picu Jari Membengkak

"Hubungan antara jari manis dan telunjuk secara khusus mengindikasikan seberapa banyak testoteron yang mengenai Anda saat di dalam kandungan," kata Carl Pintzka, seorang dokter medis dan peneliti di  National Competence Service for Functional MRI di Trondheim, Norwegia.

Ilustrasi tangan wanita.

Lebih tinggi kadar testoteron, yang ditunjukkan oleh jari manis yang lebih panjang dari jari telunjuk, artinya seseorang kemungkinan besar akan menjadi atlet yang baik.

"Efek yang luar biasa telah ditemukan dari berbagai pengukuran fisik dan mental, di mana kadar testoteron prenatal secara konsisten terhubung dengan kemampuan yang lebih baik," imbuh Dr Pintzka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya