Gunakan Tonik Bertahun-tahun Rambut Tetap Rontok, Normalkah?

Rambut
Sumber :
  • pixabay/Mcconmama

VIVA.co.id – Tonik rambut memang mempunyai banyak manfaat bagi kesuburan kulit kepala. Menggunakan tonik rambut secara teratur dipercaya mampu membuat rambut tumbuh lebat dan sehat.

Sering Dilakukan, Ini Penyebab Kerusakan Rambut yang Tak Disadari

Namun apa jadinya jika telah menggunakan tonik rambut bertahun-tahun, namun rambut tetap rontok?

Pada forum interaktif dokter VIVA Rabu 2 November 2016 di fanpage VIVAlife, Rabu 2 November 2016, dokter Adnan Yusuf dari MeetDoctor menjelaskan tentang dampak penggunaan tonik rambut.

Mengenal Transplantasi Rambut, dari Jenis hingga Bahayanya

"Penggunaan hair tonic bisa membuat rambut tetap sehat, mengatasi rambut rontok. Jika Anda sudah menggunakan hair tonic dan rambut Anda tetap rontok maka ada penyebab lain dari kerontokan rambut tersebut, ujarnya.

Adnan menambahkan, kerontokan rambut bisa terjadi karena asupan makanan yang kurang gizi.

VIDEO: Obat Alami Ini Ampuh Atasi Diare Hingga Rambut Rontok

"Faktor lain bisa karena efek obat, faktor stres dan proses kimia seperti pewarnaan rambut," ungkapnya.

Pengunaan tonik rambut mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Seperti menghilangkan kotoran pada rambut dan kulit kepala, merangsang pertumbuhan rambut, melembapkan rambut, memperkuat akar rambut, dan menyuburkan rambut. Namun hal itu didapat dengan penggunaan dan pemilihan tonik rambut yang tepat.

"Sebaiknya gunakan hair tonic dari bahan alami sehingga mengurangi efek samping dari penggunaan hair tonic tersebut. Tidak disarankan menggunakan hair tonic dari bahan kimia termasuk alkohol," ujarnya.

Tonik Rambut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya