Cantik dan Ramping dengan Satu Buah Apel Sehari

Ilustrasi wanita makan apel.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Asupan buah-buahan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Pilihan buah yang dapat Anda konsumsi pun beraneka ragam. Salah satunya adalah apel.

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

'An apple a day' pasti Anda pernah mendengar kalimat itu bukan? Kalimat itu benar, satu apel dalam sehari dapat menjauhkan Anda dari berbagai penyakit dan masih banyak manfaat lain yang bisa Anda dapat seperti berikut ini dilansir laman Health.

Kulit Cerah

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Rawat kulit Anda dengan masker apel hijau untuk mengembalikan kelembapan kulit, menyamarkan garis halus pada wajah.

Caranya, haluskan satu buah apel hijau (beserta kulit) dengan beberapa anggur hijau, 1 sendok makan air lemon dan 1/4 lidah buaya. Haluskan hingga terbentuk pasta. Oleskan pada wajah dan leher, diamkan 15 menit dan bilas.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Bernafas

Jangan membuang kulit apel, karena di bagian itulah antioksidan banyak diperoleh. Antioksidan baik untuk melindungi paru-paru dari polutan.  Sebuah penelitian dari St. George's Hospital Medical School, London menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi lima atau lebih apel selama sepekan memiliki fungsi paru-paru yang lebih baik ketimbanga mereka yang tidak.

Meremajakan kulit kepala

Melalui cuka apel, Anda bisa mengatasi kulit kepala kering yang disebabkan oleh bakteri. Cukup pijat kepala Anda dengan beberapa sendok makan cuka apel, diamkan satu menit, bilas.

Merampingkan

Konsumsi lebih banyak buah apel sebagai camilan. Apel bisa menjadi alternatif untuk mengurangi pemanis buatan dan apel tidak mengandung banyak lemak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya