Empat Fakta di Balik Makanan Beku yang Wajib Diketahui

Ilustrasi nugget ayam
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Beragam makanan beku, mulai dari nugget, kentang, hingga sayuran seperti kacang polong dan jagung, kini banyak diperjualbelikan.

Studi Baru: Makanan Ultra-Olahan Berpotensi Tingkatkan Lebih dari 30 Masalah Kesehatan

Makanan beku ini hadir, sebagai menu praktis yang mudah diolah dan tak banyak menyita waktu saat seseorang ingin buru-buru melakukan aktivitas. Selain karena praktis, makanan beku juga terbilang awet dan tahan lama.

Tapi, kualitas dan keamanan adalah beberapa hal yang harus diingat saat membeli, kata seorang ahli.

3 Tips Memilih Makanan Beku yang Sehat

Chef Tushar dari McCain Foods India telah mempunyai  beberapa alasan seseorang dapat memilih untuk makanan beku, seperti dilansir dari Indian Express.

Kualitas

Sandiaga Uno Anugerahi 18 UMKM Penghargaan 'eKuliner Awards 2022'

Produk makanan beku diambil dari bahan-bahan segar karena untuk mendapatkan kualitas gizi dan nutrisi makanan. Lalu dibekukan untuk mempertahankan rasa dan nutrisi.

Melalui Proses Pembekuan

Makanan beku tetap segar lebih lama karena proses pembekuan yang bermanfaat menunda aktivitas enzim yang menyebabkan makanan membusuk. Tergantung pada jenis makanan, tapi Anda dapat menyimpannya selama beberapa bulan tanpa kehilangan kualitas. Di samping itu selalu periksa batas kedaluawarsa makanan beku.

Kenyamanan

Produsen telah menyempurnakan persiapan, penyimpanan dan teknik pemanasan untuk membuat rasa pada makanan beku tetap terjaga ketika dibuka.

Dan perlu Anda tahu, proses pembekuan menunda mikroba dan aktivitas jamur dalam makanan. Selama makanan tetap beku, itu aman. Makanan beku siap masak dapat disiapkan segera karena produknya sudah bersih.

Mengurangi limbah

Makanan beku membantu mengurangi limbah makanan. Hal ini berarti baik untuk saku dan lingkungan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya