Almond yang Direndam Ternyata Lebih Sehat

Ilustrasi kacang almond
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Almond merupakan salah satu kacang terbaik yang mengandung banyak nutrisi bagi kesehatan. Selain dibuat susu, cara terbaik untuk mendapatkan nutrisi dari almond adalah dengan merendam semalaman sebelum mengonsumsinya.

Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari Dapat Tingkatkan Kualitas Sperma

Almond kaya akan beberapa nutrisi seperti vitamin, serat, mangan, asam lemak omega-3 dan juga protein. Terlepas dari kandungan nutrisinya, almond juga membantu dalam menjaga kondisi kesehatan seseorang dalam jangka waktu yang lama.

Rendam almond dengan semangkuk air selama 7-8 jam atau selama satu malam. Kupas kulit almond yang berwarna cokelat dan mengandung tanin. Sehingga nutrisi mampu menyerap hingga kedalam daging kacang. DIlansir dari laman Boldsky, berikut ini manfaat kesehatan almond yang telah direndam.

7 Kacang Ini Baik untuk Kesehatan, Coba Deh!

1. Memperlancar proses pencernaan

Ketika Anda merendam almond, akan melepaskan enzim yang dikenal sebagai lipase. Ini adalah salah satu bahan yang paling penting dalam almond.

Makan Almond Bisa Turunkan Kadar Gula Orang Diabetes, Benarkah?

2. Membantu mengontrol kolestrol jahat

Almond adalah salah satu kacang terbaik yang membantu dalam mengurangi tingkat kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Selain itu, almond yang direndam juga mampu menjaga kesehatan jantung.

3. Membantu mengontrol tekanan darah tinggi

Almond yang direndam membantu dalam meningkatkan senyawa yang disebut alpha tocopherol dalam darah yang sangat penting dalam mengendalikan tingkat tekanan darah.

4. Membantu menurunkan berat badan

Almond berisi monosaturated lemak yang akan membantu dalam menjaga berat badan. selain itu, kacang almond yang direndam juga memiliki kemampuan untuk mengurangi napsu makanm sehingga mampu menurunkan berat badan.

5. Membantu mencegah penuaan

Kaya akan antioksidan, yang telah melalui proses perendaman, akan membantu dalam memerangi radikal bebas, Dengan demikian mampu mencegah penuaan.

6. Membantu mengontrol gula darah

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa almond yang melalui proses perendaman mampu membantu mengendalikan tingkat gula darah.

7. Membantu melawan kanker

Vitamin B17, salah satu nutrisi penting yang membantu dalam memerangi kanker ada dalam kacang almond yang telah melalui proses perendaman.

8. Membantu mengurangi cacat lahir

Konsumsi kacang almond yang telah direndam, dipercaya mampu membantu meningkatkan asam folat dalam tubuh. Komponen ini sangat penting untuk mencegah terjadinya cacat pada bayi yang baru lahir.

Susu Kacang Almond

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya