Hamil, Nadya Mulya Tetap Jalani Olahraga Ekstrem

Nadya Mulya
Sumber :
  • instagram/@nadyamulya

VIVA.co.id – Banyak mitos seputar kehamilan yang beredar. Salah satunya mengatakan agar tidak berolahraga dan harus meningkatkan porsi makan. Namun hal itu tidak berlaku bagi presenter cantik Nadya Mulya.

Ello Berbagi Kabar Gembira, Sang Istri Hamil Anak Kedua

Menurut Nadya, dengan pengalamannya tiga kali kehamilan, ia menyadari pentingnya bergerak aktif selama hamil. Apalagi, model sekaligus artis itu tidak segan melakukan olahraga ekstrem selama hamil.

"Kehamilan pertama cuma senam dan berenang karena takut banyak gerak. Tapi setelah kehamilan kedua dan ketiga, saya olahraga ekstrem seperti crossfit gym, zumba, dan lari," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan beberapa waktu lalu.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

Bahkan, Nadya sempat melakukan olahraga lari saat terjadi kontraksi pertama. Namun hal itu diakuinya malah membuat persalinannya menjadi lebih lancar. Dengan olahraga rutin dan aktif, lanjutnya, membuat kenaikan berat badan selama hamil, tidak terlalu meningkat drastis.

"Dulu saat kehamilan pertama, naik sampai 25 kilo. Tapi di kehamilan kedua, hanya naik 14 kilo, dengan rutin olahraga tiga kali seminggu," tuturnya

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

Terkait nutrisi, kata Nadya, mitos yang ada mengatakan terkait porsi banyak yang harus dikonsumsi selama kehamilan. Padahal, itu sama sekali harus dihindari, karena hanya akan membuat bobot tubuh semakin meningkat.

"Hamil dan menyusui nggak usah porsi makan menjadi dua kali lipat, cukup dengan kualitasnya diperbaiki terkait kebutuhan nutrisi mikro dan makro. Jadi kualitas ditingkatkan, bukan kuantitas dari asupan makan," kata Nadya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya