Satu dari 10 Wanita di Inggris Alami Nyeri saat Bercinta

Masih banyak kalangan yang menganggap perempuan merupakan objek yang mesti disalahkan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Hampir satu dari 10 wanita di Inggris menderita rasa nyeri setiap kali berhubungan seksual, menurut sebuah studi baru-baru ini.

4 Tips Membuat Wanita Puas di Ranjang Saat Hubungan Seksual

Survei yang dilakukan pada hampir 7.000 wanita yang aktif secara seksual dan berusia antara 16-74 tahun itu mengungkapkan, masalah kesehatan yang disebut dengan dyspareunia, adalah penyebabnya.

Studi yang telah dipublikasikan di British Journal of Obstetrics and Gynaecology itu juga menyebutkan bahwa masalah kesehatan tersebut umum diderita dan bisa diderita wanita dengan berbagai usia.

Gaya Pancake, Unik dan Menantang Dijamin Makin Menggairahkan Hubungan di Atas Ranjang

Meski begitu, wanita yang sudah berada di akhir usia 50-an tahun dan di awal 60-an tahun adalah yang paling umum menderita masalah itu. Diikuti dengan wanita berusia 16-24 tahun. Demikian dilansir dari laman BBC.

Para dokter mengatakan bahwa ada beberapa perawatan yang dapat membantu para penderita dyspareunia.

Hati-Hati Gerakan Ini Saat Bercinta, Ternyata Bisa Bikin Penis Bermasalah

Perlu diketahui, mengalami rasa nyeri setiap kali bercinta sangat erat kaitannya dengan berbagai masalah seksual lainnya, seperti vagina kering, merasa gelisah saat bercinta dan kurang menikmati seks.

Sejumlah wanita mengatakan mereka menghindari seks karena sangat takut merasakan rasa sakitnya.

Ada pula kondisi yang dinamakan vaginismus, di mana otot-otot di sekitar area vagina mengencang saat dilakukan penetrasi.

Seperempat wanita yang melapor mengalami rasa nyeri saat berhubungan seksual juga mengalami gejalanya secara rutin, atau setiap kali mereka bercinta dalam enam bulan sebelumnya atau lebih.

Sekitar sepertiga dari wanita tersebut juga mengatakan mereka tidak puas dengan kehidupan seks mereka. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya