Buah Mengandung Flavonoid Bisa Turunkan Berat Badan

Ilustrasi buah-buahan berry.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA.co.id – Sebuah studi terbaru yang dilakukan Harvard Medical School menemukan bahwa mengonsumsi buah yang kaya akan flavonoid dapat membantu menurunkan berat badan. Makan lebih banyak buah yang mengandung flavonoid, seperti blueberry, stroberi atau apel juga dapat mencegah obesitas.

Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya

Tak hanya buah-buahan, para peneliti menunjukkan bahwa mengonsumsj sayuran yang tinggi flavonoid juga dapat membantu mengontrol berat badan. Peneliti dari Departemen Gizi Monica Bertoia mengatakan bahwa apel, buah-buahan berry, pir, dan paprika sangat baik bagi yang ingin menurunkan berat badan. Demikian dilansir dari laman Yibada.

Peneliti mengamati asupan makanan, berat badan dan gaya hidup 125.000 orang. Setelah itu ditemukan bahwa peningkatan konsumsi flavonoid dikaitkan dengan berkurangnya berat badan antara pria dan wanita berusia 27-65 tahun selama lebih dari 25 tahun.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Para peneliti lantas menyarankan untuk mengonsumsi 2,6 porsi makanan kaya flavonoid setiap harinya.

Buah-buahan berry juga merupakan sumber serat terbaik, yang merupakan faktor alami untuk menurunkan berat badan. Blueberry bahkan tak hanya bisa menurunkan berat badan, namun juga menurunkan lemak dalam darah dan mengurangi lemak perut.

5 Cara Masukkan Lemon ke Dalam Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Sementara itu, raspberry, stroberi, dan blueberry mengandung karbohidrat serta serat, juga dapat melawan lemak di perut, yang membantu meningkatkan metabolisme.

Bangkai spesies yang terdampar di pantai

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

Para ilmuwan telah menemukan sisa-sisa monster laut raksasa berusia 200 juta tahun yang mungkin merupakan reptil laut terbesar yang pernah ditemukan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024