Manfaat Mengejutkan Sunat untuk Kehidupan Seks Pria

Ilustrasi pasangan,.
Sumber :
  • Pixabay/scottwebb

VIVA.co.id – Sirkumsisi atau biasa dikenal dengan istilah khitan dan sunat pada organ intim pria, sudah terbukti memberikan manfaat kesehatan yang baik. Baru-baru ini, peneliti bahkan menemukan manfaat lain dari sirkumsisi yakni meningkatkan performa di atas ranjang.

5 Fakta Menarik Sunat Perempuan, Nomor 3 Bikin Ngilu

Studi dari University of Chicago menemukan bahwa pria dewasa yang sudah disunat, memiliki manfaat secara seksual yang lebih baik. Berikut beberapa manfaat sunat pria, dikutip laman Medical Daily.

1. Menurunkan risiko cedera saat bercinta

Kanker Penis Ancam Pria yang Tak Sunat

Menurut studi dalam Journal of Sexual Medicine, sunat pria dapat memberi fungsi seksual yang baik. Bahkan, secara signifikan, bisa menurunkan cedera saat bercinta. Peneliti menemukan, insiden cedera berkaitan dengan rendahnya risiko HIV.

2. Performa lebih lama

Cara Membujuk Anak untuk Sunat Tanpa Perlu Memaksa

Studi tahun 2014 menemukan, ejakulasi pada mereka yang telah disunat, berdampak lebih baik. Setidaknya, pria bertahan 20 detik lebih lama. Peneliti berpendapat bahwa ejakulasi lebih lama karena sunat menurunkan sensitivitas pada penis.

3. Meningkatkan kepuasan pasangan

Pria yang sudah disunat, juga akan memberi kepuasan berbeda pada pasangan. Studi tahun 2011 menemukan, pria yang sudah disirkumsisi memiliki angka infeksi HPV lebih rendah dan begitu juga pada wanita. Berkaitan dengan hal itu, 40 persen wanita diyakini lebih puas kala bercinta, karena kebersihan organ intim pasangan yang lebih terjamin.

4. Menurunkan angka penyakit menular

Sunat terbukti menurunkan angka risiko HIV dan infeksi menular lainnya. Studi tahun 2009, sebanyak 25 persen pria yang disunat memiliki risiko herpes lebih rendah dan 35 persen lebih rendah pada risiko HPV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya