Hai Cowok, Konsumsi Brokoli Kalau Tak Mau Kanker Prostat

Ilustrasi Brokoli.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Peningkatan konsumsi sayuran famili cruciferous, seperti brokoli, yang tinggi akan kandungan sulforaphane, dapat menurunkan risiko menderita kanker prostat. Itu diungkapkan oleh sebuah studi di Amerika Serikat

Sering Masturbasi Bisa Sebabkan Kanker Prostat?

Sebagai informasi, di antara kaum pria, kanker prostat adalah jenis kanker yang kedua paling sering didiagnosis secara global.

Temuan tersebut menunjukkan bahwa sulforaphane, kandungan di dalam brokoli yang dikenal membantu mencegah kanker prostat, dapat memberikan manfaat dalam waktu jangka panjang.

Bukan Air Kemasan, Konsumsi Daging Merah Perbesar Risiko Terkena Kanker Prostat

Manfaat tersebut akan berdampak langsung pada non-coding RNA (IncRNA). Salah satu jenis IncRNA yang dinamakan LINCO1116, adalah barisan sel kanker prostat yang dapat dikurangi dengan perawatan sulforaphane.

"Studi menunjukkan bahwa perawatan dengan sulforaphane bisa menormalisasikan level IncRNA ini," ujar Laura Beaver, peneliti di Oregon State University di Amerika Serikat.

Waspada Kanker Prostat pada Pria, Kapan Harus Segera Deteksi Dini?

Hasil studi tersebut telah dipublikasikan di Journal of Nutritional dan dilansir laman Indian Express. (ren)

 Dexter King

Sosok Dexter Scott Anak Martin Luther King Meninggal Dunia Karena Kanker Prostat

Dexter Scott King, putra bungsu dari Pendeta Martin Luther King Jr. dan Coretta Scott King, meninggal pada Senin, 22 Januari 2024, setelah berjuang melawan kanker prostat

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024