Aturan Melakukan Yoga saat Berpuasa

Ilustrasi yoga bagian dari meditasi untuk detoks
Sumber :
  • pixabay

VIVA.co.id – Puasa seharusnya tidak mengurangi aktivitas dan kebiasaan baik yang kita lakukan di luar bulan Ramadan. Salah satunya adalah berolahraga.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Selain menjaga asupan makanan saat sahur dan berbuka, tetap rutin berolahraga juga menjadi kunci tubuh tetap sehat selama berpuasa. Meski begitu, tetap ada aturan berolahraga yang harus diikuti.

Khususnya bagi Anda yang gemar dengan olahraga yoga. Instruktur Yoga dan Pesenam Profesional, Putri Verlixia, menyarankan, yoga saat puasa lebih bagus dilakukan sebelum berbuka puasa.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

"Kalau sudah berbuka, perut sudah terisi. Apalagi saat puasa ada tarawih dan banyak makan makanan lain, sehingga jamnya sudah terlalu malam," kata Putri saat talkshow 'Ramadan & Healthy Lifestyle Initiated by Women' di Galeries Lafayette Pacific Place, Jakarta, Minggu, 4 Juni 2017.

Putri melanjutkan, waktu terbaik untuk melakukan yoga adalah pagi atau menjelang sore. Bagi yang berpuasa, yoga bisa dilakukan setengah jam atau satu jam sebelum berbuka, karena yoga memang paling bagus dilakukan saat perut dalam keadaan kosong.

Dear Pebisnis! Biar Gak Stres Kerja Bisa Sambil Relaksasi, Gimana Caranya?

"Intensitasnya tetap sama, 2-3 kali seminggu itu sudah yang terbaik. Tapi, perhatikan juga kondisi badan," imbuh Putri.

Setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Bagi yang memiliki darah rendah, gerakan yoga dipilih yang tidak membuat pusing. (one)

Ilustrasi olahraga

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Memilih pakaian olahraga yang dapat meningkatkan performa, kenyamanan, dan menambah kepercayaan diri, sangat penting bagi sebagian besar orang seperti Elizabeth Rahajeng.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024