Ngetren di Instagram, Netizen Ramai-ramai Lakukan Yoga Alien

Yoga Alien
Sumber :
  • Instagram/@aninayoga

VIVA.co.id – Yoga merupakan salah satu olahraga peregangan yang menimbulkan relaksasi dan ketenangan diri. Namun, ada saja jenis yoga yang mendengar namanya saja cukup membuat geli.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Setelah sebelumnya populer dengan yoga kambing dan yoga bir, kini yang sedang populer di viral di media sosial adalah yoga alien.

Ya, Anda tak salah dengar yoga alien namanya. Dilansir dari News.com.au, para pecinta yoga mengubah perut mereka ke bentuk aneh yang terlihat seperti makhluk asing atau alien. Beragam gambar perut mengerikan ini banyak tersebar di Instagram.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Yoga alien yang dikenal dengan Nauli ini dipercaya bisa membersihkan sistem pencernaan dan memperkuat intinya melalui serangkaian gerakan perut. Bahkan hal ini juga disebut telah dikenal lama sebagai gerakan yoga tradisional

Meski terlihat aneh  dan menantang namun gerakan ini mudah dikuasai oleh siapapun, berapapun tingkat usia atau pengalaman.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

Situs ini merekomendasikan belajar dari seorang guru yoga yang terampil karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan jika dilakukan dengan tidak semestinya.

"Nauli membersihkan organ dalam dan memberi nada pada daerah perut melalui gerakan memutar sisi-ke-sisi otot perut," kata situs web tersebut.

Untuk mencapai keempat gerakan Nauli, Anda harus terlebih dahulu menguasai Uddiyana Bandha, di mana Anda mengosongkan paru-paru Anda dan menarik perut Anda di bawah tulang rusuk Anda.

Selanjutnya, Anda melakukan Madhyana Nauli, Vama Nauli dan Daksina Nauli, ketiga gerakan ini mengisolasi dan mengontrak sisi tengah, kiri dan kanan otot perut.

Selain otot yang lebih kuat dan pencernaan yang lebih baik, Nauli juga dikatakan memperbaiki ketidakseimbangan hormon, menjaga organ tubuh Anda tetap dalam bentuk prima, meningkatkan kemauan dan menghasilkan kebahagiaan dan stabilitas emosional.

Meskipun mudah, melakukan yoga jenis ini tentu membutuhkan arahan dari yang sudah ahli, selain menjaga agar tidak terjadi cedera, melakukan yoga bersama pelatih tentunya dapat memaksimalkan gerakan dengan tepat. Selamat mencoba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya