Celana Vibrator Ajaib, Pengganti Instruktur Yoga

Latihan Yoga dengan celana Nadi X
Sumber :
  • Twitter Wearable X

VIVA.co.id – Jika sebelumnya ada tren yoga seperti yoga bir dan yoga kambing, kini, trennya semakin berkembang. Baru-baru ini, sebuah pakaian latihan yoga disebut-sebut bisa mendengarkan dan merespons tubuh Anda, yang membimbing saat melakukan yoga.

Peran Penting Pakaian Olahraga dalam Mendukung Performa dan Kenyamanan

Bentuknya berupa celana, namun punya keistimewaan luar biasa. Celana cerdas ini akan memberikan pengalaman yoga yang sempurna saat Anda tidak memiliki instruktur untuk memperbaiki postur tubuh dan membimbing dengan asana yang tepat.

Sebuah perusahaan yang berbasis di New York City, bernama Wearable X menyatukan desain dan teknologi dalam mode, dengan menawarkan celana bernama Nadi X. Desain celana ini diresmikan di Las Vegas CES pada bulan Januari 2016.

Viral Pria Meditasi Yoga Saat Badai Salju Terjadi, Warga Ributkan Hal Ini

Celana ini dibuat dengan tujuan menggabungkan teknik kebugaran yang cerdas dengan peralatan latihan yang canggih untuk memperbaiki bentuk dan aliran tubuh. Celana ini bertujuan untuk merevolusi industri kebugaran dan bisa mulai dibeli Agustus 2017. Produk ini baru saja diluncurkan di New York pada 9 Juni 2017 lalu dan penggemar kegiatan kebugaran tampak cukup bersemangat menyambutnya.

Untuk cara kerjanya, celana itu dilengkapi dengan lima sensor yang dijahit untuk membantu orang tersebut memperbaiki berbagai posisi yoga. Setelah berpose, sensor bergetar dengan cara tertentu untuk memberi tahu Anda bagaimana menyesuaikan pinggul, lutut, atau pergelangan kaki Anda.

Rumah Tangga Retak dengan Arya Saloka, Putri Anne Jalani Terapi Trauma

Dengan menggunakan getaran haptic, pakaian cerdas ini mendorong Anda dengan getaran lembut di sekitar pinggul, lutut, dan pergelangan kaki. Ini dapat digunakan hanya dengan menghubungkannya ke ponsel cerdas Anda dan aplikasi yang menyertainya, saat membimbing.

"Sebagai seseorang yang tidak selalu mengetahui bentuk, atau keselarasan yang benar dalam pose, saya merasa memiliki panduan yang tepat sangat penting," kata Billie Whitehouse, salah satu pendiri dan CEO seperti dilansir The Huffington Post, Selasa 13 Juni 2017.

Mereka percaya bahwa teknologi harus memberdayakan pengalaman manusia, bukan mendahuluinya. Dengan desain ramping Nadi X, memungkinkan teknologi ini digabungkan dengan celana ketat, untuk menampilkan keindahan dan desain.

Namun, celana revolusioner, yang diproduksi di Sri Lanka, datang dengan harga yang cukup mahal, yakni seharga US$299, atau setara Rp3,9 juta.  Garmen ini bisa dicuci dengan mesin dan didukung oleh baterai isi ulang yang dapat dilepas yang berlangsung hingga 90 menit. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya