Tren Operasi Vagina Pada Remaja Semakin Meningkat

Ilustrasi mengurangi berat badan
Sumber :
  • Pixabay/publicdomainpictures

VIVA.co.id – Tren melakukan operasi bibir vagina, tercatat semakin bertambah. Angka tersebut juga semakin meningkat pada remaja perempuan dan hanya untuk kecantikan semata.

Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

Labiaplasty merupakan prosedur operasi untuk membuat ukuran bibir vagina dibentuk sesuai keinginan. Menurut American Society of Plastic Surgeons, operasi tersebut merupakan jenis operasi yang paling sering dilakukan.

Keinginan untuk mengubah bentuk bibir vagina, semakin meningkat pada remaja perempuan. Bahkan, yang paling muda, berusia sembilan tahun. Hal ini tentu menjadi hal yang patut dikhawatirkan, mengingat operasi jenis ini bukan hanya untuk kecantikan semata.

5 Kesalahan Wanita saat Berhubungan Seks, Bikin Urusan Ranjang Gak Nikmat

"Para perempuan biasanya mulai memiliki keinginan untuk mengubah bentuk tubuhnya, khususnya bagian intim. Hal ini sangat meresahkan," ujar spesialis kandungan, dr. Naomi Crouch seperti dikutip dari laman Medical Daily.

Tidak hanya itu, dokter yang telah 30 tahun praktek, Paquita de Zulueta menuturkan, bahwa keinginan untuk memiliki bentuk vagina yang berbeda mulai meningkat. Keinginan para perempuan muda untuk membentuk vagina yang lebih baik dari ukuran aslinya, mulai menjadi tren yang sulit diabaikan.

Terpopuler: Pandangan 5 Agama di Dunia soal LGBT, Ramalan Zodiak Horoscope

“Persepsi mereka yaitu seharusnya memiliki hal yang sempurna seperti barbie, padahal kenyataannya ada banyak bentuk dan jenis yang berbeda dari tiap tubuh perempuan. Yang mengkhawatirkan lagi, operasi jenis ini bisa memberikan ketidaknyamanan saat berhubungan intim," papar Paquita.

Para dokter sendiri tidak menyarankan untuk melakukan operasi jenis ini jika hanya untuk kecantikan semata. Beberapa kondisi medis memungkinkan untuk melakukan operasi ini seperti gatal-gatal sekitar vagina yang sulit diobati atau adanya luka akibat olahraga yang dilakukan para remaja. (mus)

ilustrasi organ intim/vagina/ keputihan

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Masih banyak wanita yang mengalami masalah kewanitaan, seperti infeksi saluran kemih maupun problem di area vagina. Beberapa masalah lain di antaranya vaginitis atrofi.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024